Published On: Thu, Dec 6th, 2018

19 Januari 2019, Manny Pacquiao Hadapi Adrien Broner

Share This
Tags

Manny Pacquiao dan Adrien Broner.

sergap.id, VEGAS – Petinju Filipina Manny Pacquiao akan menghadapi mantan juara kelas welter dunia Adrien Broner pada tanggal 19 Januari 2019 di MGM Grand, Las Vegas, Nevada.

Dilaga terakhirnya, Pacquaio (60-7-2, 39 KO) sukses merengkuh mahkota kelas welter reguler di World Boxing Association (WBA) usai mengalahkan Lucas Matthysse di ronde ke-7 pada Juli 2018 lalu.

Laganya melawan petinju asal Argentina itu tercatat menjadi kemenangan KO pertamanya sejak 2009 mengalahkan Miguel Cotto dari Puerto Rico.

Meski begitu, Pacquiao, yang kini juga menjabat sebagai senator di Filipina, sempat kehilangan gelar kelas welter World Boxing Organization (WBO) saat menghadapi Jeff Horn asal Australia, Juli 2017 lalu.

Tampil di Suncorp Stadium di Brisbane, Australia, Horn menang atas Pacquiao dengan keputusan bulat.

Sementara Broner (33-3-1, 24 KO), sempat menelan kekalahan kala melawan dengan Mikey Garcia pada pertarungan kelas welter junior versi WBC, Juli tahun lalu.

Ditahun yang sama, petinju kelahiran tahun 1989 itu juga melawan juara kelas welter Jessie Vargas di Brooklyn dengan hasil imbang.

Jelang bentrok dengan Pacquaio, Broner kesal dengan rumor rematch antara Floyd Mayweather Jr. lawan Manny Pacquiao.

Maklum, sebelum lawan Broner, rematch Mayweather lawan Pacquiao jadi isu yang paling ramai dibicarakan. Rematch itu diyakini bakal terwujud pada tahun 2019 setelah Pacquiao mengalahkan Broner.

“Saya datang untuk menang. Mereka terus membicarakan tentang duel kedua Pacquiao lawan Mayweather, namun saya akan mengacaukan rencana itu. Saya tak melihat Manny Pacquiao bisa mengalahkan saya,” kata Broner seperti dikutip dari Boxingscene.

Broner menyebut Pacquiao punya kondisi yang bagus meski sudah berusia 40 tahun pada laga nanti.

Broner menyadari Pacquiao masih ada dalam kondisi bagus meski umurnya sudah 40 tahun saat pertarungan nanti. Namun ia sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Dia masih dalam kondisi bagus. Dia berlatih keras. Saya harus fokus pada rencana pertandingan yang telah disusun. Namun tentunya saya tak akan membocorkan rencana itu,” ucap Broner.

Manny Pacquiao dan Adrien Broner saat menghadiri konfrensi pers, Senin 19 November 2018 di New York.

Broner punya kepercayaan diri tinggi melawan Pacquiao lantaran dirinya memiliki rekor bagus melawan petinju kidal.

“Berharap bukanlah strategi saya, tak akan ada keberuntungan di laga nanti. Saya merasa dia tak akan bisa mengalahkan saya,” katanya.

“Lihat riwayat saya, apa yang saya lakukan dengan petinju kidal? Saya menghentikan mereka. Saya sangat percaya diri menghadapi laga ini. Saya akan melakukan apa yang selalu saya lakukan melawan petinju kidal dan menaklukkannya,” ujar petinju berusia 29 tahun itu. (hsv/lgh)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!