Published On: Tue, May 28th, 2019

29 Mei Hingga 10 Juni, Polres Ngada Operasi Ketupat Turangga 2019

Share This
Tags

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 di Lapangan Kartini, Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (28/5/19).

sergap, BAJAWA – Polres Ngada bakal melakukan Operasi Ketupat Turangga 2019 selama 13 hari, mulai Rabu, 29 Mei hingga Senin, 10 Juni.

Demikian disampaikan Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH didampingi Dandim 1625/Ngada Letkol I Made Putra Suartawan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga Tingkat Polres Ngada 2019.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kartini, Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (28/5/19).

Andhika menjelaskan, Operasi Ketupat Tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas jika dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Sebab Operasi kali ini bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019.

Hal tersebut membuat potensi kerawanan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 semakin kompleks.

Andhika mengatakan, Apel Gelar Pasukan hari ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga ke Polres jajaran.

Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, yakni:

Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Guna meraih keberhasilan operasi, Andhika mengingatkan jajarannya agar, Pertama: mempersiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal ini bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.

Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Teriring doa, semoga perjuangan dan pengabdian saudara menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Andhika.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 di Lapangan Kartini, Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (28/5/19).

Dalam apel ini Ipda Gerry Agnar Timur, S.Tr.K berdindak sebagai Komandan Upacara. Sementara peserta upacara, yakni seluruh personil Polres Ngada dan Polsek jajaran, personil Kodim 1625 Ngada, jajaran Satpol PP Kabupaten Ngada, Dinas Perhubungan Kabupaten Ngada, BPBD Kabupaten Ngada dan Dinkes Kabupaten Ngada.

Apel ini juga dihadiri oleh Ketua PN Bajawa, Kepala Kejaksaan Negeri Bajawa, dan Wakil Ketua I DPRD Nagekeo, Kris Du’a Wea. (bel/hms)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas