Published On: Tue, Apr 16th, 2019

317 ASN Lingkup Pemkot Kupang Terima Satyalancana Karya Satya

Share This
Tags

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyematkan pin Satyalancana Karya Satya kepada salah satu ASN di Pemkot Kupang, Selasa (16/4/19).

sergap.id, KUPANG – Sebanyak 317 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Selasa (16/4/19) pagi, menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN yang lain.

Tanda kehormatan ini disematkan langsung Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang pada Selasa (16/4/19).

ASN yang menerima penghargaan itu terdiri dari 138 orang yang telah mengabdi selama 30 tahun, 68 orang dengan masa kerja selama 20 tahun, dan 111 orang selama 10 tahun.

“Sehingga totalnya menjadi 317 orang,” tegas Jefri.

Jefri berharap, penghargaan tersebut dapat memicu semangat semua ASN untuk terus berkarya dengan pengabdian yang lebih optimal sehingga berkenan di hati rakyat.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Kupang, Ade Manafe, menegaskan, pemberian penghargaan kepada ASN ini merupakan ucapan terima kasih pemerintah terhadap dedikasi, tanggung jawab, kejujuran, kecekatan, dan disiplin kerja ASN.

“Satyalancana Karya Satya diberikan berdasarkan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan dan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 35/PK/2018 tentang tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya,” tutupnya. (adv/adv)

@iklan

@iklan

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas