Published On: Thu, May 9th, 2019

70 Kendaraan Roda Dua dan Empat Terjaring Operasi Satlantas Polres Ngada

Share This
Tags

Operasi Keselamatan Turangga 2019 Satlantas Polres Ngada, Kamis (9/5/19).

sergap.id, BAJAWA – Sejak 29 April lalu hingga 12 Mei 2019 mendatang, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Ngada melaksanakan operasi keselamatan Turangga 2019.

Operasi yang dilakukan di wilayah kerja Polres Ngada, yakni Ngada  dan Nagekeo ini untuk memastikan keselamatan pengendara serta sosialisasi aturan lalu lintas kepada masyarakat.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman S.sos, menjelaskan, dalam operasi tersebut diutamakan tindakan pencegahan terjadinya kecelakaan.

“Sasaran utama adalah pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, pengendara di bawah umur, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, melebihi kecepatan maksimum, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya dan tidak menggunakan helm,” papar Sudirman kepada SERGAP, Kamis (9/5/19).

Selain itu, kata  Sudirman, operasi lalu lintas ini juga bertujuan meminimalisir terjadinya kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarkat,” tegasnya.

Sudirman mengaku, selama operasi berlangsung sudah 70 kendaraan roda dua dan empat yang terjaring.

Operasi Keselamatan Turangga 2019 Satlantas Polres Ngada, Kamis (9/5/19).

“Saya berharap masyarakat, khusus pengendara, untuk selalu patuh pada aturan lalu lintas saat berkendara dan harus sadar berlalu lintas dari diri sendiri, bukan kerena takut polisi,” pintanya.

Operasi Keselamatan Turangga 2019 Satlantas Polres Ngada, Kamis (9/5/19).

Sudirman menambahkan, operasi yang sedang dilakukan ini juga merupakan cipta kondisi menjelang Idul Fitri dan pasca Pemilu 2019. (bel/bel)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas