Published On: Wed, Jan 3rd, 2018

Bupati Lembata Copot Sekda, Tunjuk Amuntoda Jadi PLT

Share This
Tags

Bupati Kabupaten Lembata Eliazer Yentji Sunur.

sergap.id, LEWOLEBA – Bupati Kabupaten Lembata Eliaser Yentji Sunur membebastugaskan Petrus Toda Atawolo dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata sejak Selasa, 2 Januari 2018.

Informasi yang dihimpun SERGAP menyebutkan, Atawolo dicopot karena dalam keseharian tidak loyal kepada Bupati dan Wakil Bupati. Ia cenderung bekerja sesuka hati tanpa koordinasi dengan Bupati atau Wakil Bupati.

Akibatnya penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 jauh dari visi misi Bupati – Wakil Bupati periode 2017-2022.

Keputusan pemberhentian Atawolo ini dibacakan oleh Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday saat rapat bersama Atawolo dan pimpinan OPD di Lewoleba, Selasa (2/1/18).

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Bupati Sunur menunjuk Kepala Dinas Penda dan PKAD Kabupaten Lembata, Atanasius Amuntoda sebagai pelaksana tugas (plt) Sekda.

Mantan Sekda Lembata Petrus Toda Atawolo

“Terhitung mulai 2 Januari 2018, di samping jabatan sebagai Staf Ahli Bupati bidang Daya Saing Daerah, juga melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian Sekretaris Daerah Lembata,” demikian bunyi Surat Keputusan (SK) Bupati Sunur tanggal 2 Januari 2018. (cis/cis)

Penulis/Penerbit