Published On: Sun, Dec 23rd, 2018

Caleg PERINDO Menari Bersama Warga Dua Desa di Malaka

Simon Nahak saat menari bersama warga dua desa di Malaka, Minggu (23/12/18).

sergap.id, KLETEK – Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal Perindo, Dr. Simon Nahak, SH.MH, Minggu (23/12/18) sore, berkunjung ke Desa Kletek Rai Nain dan Desa Kletek Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Kedatangan Caleg nomor urut 4 dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II ini disambut secara adat oleh para Ketua Suku.

Usai ritual adat, para tetua mengalungkan Simon dengan selendang, serta mengiringi langkahnya dengan tarian khas Malaka menuju rumah adat Suku Uma Katuas.

Dalam perjalanan memasuki rumah adat itu, Simon ikut menari bersama warga dua desa.

Kedatangan Simon sejatinya telah ditunggu oleh warga sejak pukul 11.00 Wita. Meski begitu, warga tetap menunggu hingga sore hanya karena ingin bertemu langsung dengannya.

Salah seorang warga bernama Marsel Tae yang datang bersama Monika, istrinya, mengaku, dirinya ingin sekali melihat dari dekat seperti apa sosok Simon Nahak.

Dia mengaku lebih cepat memberi makan dan minum sapinya di kebun hanya agar bisa bertemu dengan Simon Nahak.

“Ini Caleg DPR RI pertama yang datang ke desa saya. Jadi,,, saya mau dengar dia pidato dan dengar suaranya. Saya senang ada ‘orang besar’ yang mau datang lihat kami di desa ini,” ujarnya.

Simon Nahak dalam sambutannya, mengatakan, kunjungannya ke Malaka merupakan kunjungan keluarga. Sebab dirinya adalah putra asli Malaka.

Kepada warga dua Desa, Simon menceritakan lika-liku hidupnya.

“Bapa, mama semua, saya ini lahir dari keluarga miskin yang tinggal di Desa Weulun, Kecamatan Wewiku (Malaka). Sudah sejak kecil, saya bekerja keras, dengan tujuan menjadi ‘orang besar’ demi membantu orang susah,” ucapnya.

Simon Nahak saat berkunjung ke Desa Kletek Rai Nain dan Desa Kletek Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Minggu (23/12/18) sore.

Pada kesempatan yang sama, Simon juga memaparkan apa yang akan ia buat jika ia terpilih jadi Anggota DPR RI.

Ia mengaku tidak memaksa warga untuk memilih dirinya. Namun ia sangat berharap mendapat doa dan restu masyarakat agar keinginannya bisa terwujud.

Simon Nahak saat berbicara di depan warga Desa Kletek Rai Nain dan Desa Kletek Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Minggu (23/12/18) sore.

“Pilihan bapa mama, saya serahkan kepada suara hati bapa mama sendiri. Saya hanya minta doa bapa mama agar keinginan saya bisa terwujud. Saya tidak ingin berjanji, sebab Malaka merupakan tanah kelahiran saya bersama istri saya. Tentu sudah pasti saya akan perhatikan khusus, bukan seperti para pendahulu, datang minta dukungan lalu pergi menghilang, lalu datang lagi dan lagi,” kata Simon disambut tepuk tangan warga yang memenuhi tenda. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas