Published On: Tue, May 16th, 2017

Firza Husein tersangka, Rizieq Syihab Takut Pulang Ke Indonesia

Share This
Topik

Firza Husein dan Rizieq Shihab.

sergap.id, JAKARTA – Polisi telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka pornografi dalam kasus ‘baladacintarizieq’. Sementara Rizieq Syihab mangkir dari pemeriksaan polisi.

“Kita meningkatkan status FHM (Firza) dari saksi menjadi tersangka. (Rizieq) belum,” ujar Kabid Humaa Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Argo mengatakan, soal kemungkinan penetapan status tersangka Habib Rizieq adalah kewenangan penyidik.

Ia menambahkan, penyidik masih mengumpulkan alat bukti yang ada. “Kita tunggu saja. Yang penting hari ini satu saksi yang kita periksa meningkat statusnya,” katanya.

Saat ini Rizieq sendiri masih berada di Arab Saudi dan dikabarkan takut pulang ke Indonesia karena takut dijadikan tersangka dan ditahan oleh polisi.

Sementara polisi telah menerbitkan surat perintah untuk membawa Rizieq ke Indonesia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan bahwa menjelaskan, langkah ini diambil setelah penyidik menemukan dua alat bukti.

Kasus ‘baladacintarizieq’ berawal dari beredarnya rekaman audio dan chat antara dua orang yang diyakini sebagai Firza dan Habib Rizieq.

Keduanya lantas dipanggil untuk diperiksa. Baik Firza maupun Habib Rizieq sudah membantah keterlibatan dalam chat tersebut.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, menyebutkan bahwa kliennya sengaja mangkir dari pemeriksaan polisi karena peristiwa pidananya tidak ada. Namun Argo berkata lain. “Fakta-fakta sudah ada kok, saksi ahli menyebut itu asli,” tegas Argo. (dtk/sus)

Penulis/Penerbit: