Published On: Wed, Apr 4th, 2018

Hari Ini, Ibu Negara Berkunjung Ke Maumere

Share This
Tags

Danrem 161/WS mengecek kesiapan pasukan TNI/POLRI dalam rangka pengamanan kunjungan Ibu Negara Ke Kab Sikka,

sergap.id, MAUMERE – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, hari ini, Rabu (4/4/18) pukul 10.30 wita mendarat di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka. Rombongan berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pukul 09.20 wita.

Sejumlah isteri Menteri Anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) ikut serta dalam kunjungan ibu negara ini.

Isteri-Isteri Menteri dan pejabat negara tersebut diketuai oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Isteri Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Ibu Negara Iriana, Joko Widodo dan rombongan akan disambut dengan tarian adat dan pengalungan tais, di Bandara Frans Seda, Maumere,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Sikka, Even Edomeko, yang dihubungi lewat WhatsApp, dari Kupang, Selasa (3/4).

Dikatakan, penyambutan Ibu Negara dan Isteri Pejabat Negara di Bandara Frans Seda, dilakukan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Ketua TP PKK Provinsi NTT Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, Plt. Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Forkopimda, Ketua DWP Kabupaten Sikka dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka.

Sedangkan lokasi dan sejumlah kegiatan yang akan dikunjungi Ibu Negara adalah PAUD Karya Ilahi di Kelurahan Wai Oti, Kecamatan Alok, pementauan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, Puskesmas Beru, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur.

Ibu Negara juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAK Frater BAK, Maumere, wawancara Ibu Negara dengan Tokoh Wanita Inspiratif di rumah jabatan Bupati dan kegiatan sosialisasi Parenting Skill bertempat di Convention Center, Maumere.

Sementara itu, Selasa (3/4/18) kemarin, 1500 Personel TNI Polri asal Korem 161/WS Kupang, Kodam IX/Udayana, Polda NTT dan Paspampres melakukan apel persiapan pengamanan ibu negara di lapangan umum Kota Baru, Maumere.

Istri Gubernur NTT, Lusia Adinda Lebu Raya saat memberi keterangan pers soal kedatangan ibu negara ke Maumere hari ini, Rabu (4/4/18).

Gelar pasukan pengamanan RI3 dan RI4 ini dipimpin oleh inspektur apel Danrem 161/WS BrigjenTNITeguh Muji Angkasa,MM dan Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Sugeng Prihatin,S.Sos,M.Sc,M.Tr. (HANLA) sebagai komandan apel.

Wakapolda NTT, Danlanud Eltari, Danlantamal Kupang, Danlanal Maumere, serta para petinggi TNI/POLRI  lainnya Hadir dalam apel pengecekan tersebut. (hms/edmon)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!