Published On: Wed, Aug 1st, 2018

HUT Satu Abad SDK Maubesi 1 Diisi Dengan Pengobatan Gratis dan Pentas Seni

Share This

SDK Maubesi 1, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU.

sergap.id, KEFA – Sekolah Dasar Katolik (SDK) Maubesi 1 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 100 pada Rabu 1 Agustus 2018.

Dies natalis sekolah yang berada di Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu diisi dengan kegiatan pengobatan gratis, pentas seni, seminar nasional, literasi, dan perayaan misa syukur.

SDK Maubesi 1 sendiri didirikan pada tanggal 1 Agustus 1918. Sekolah dasar ini adalah lembaga pendidikan tertua yang ada di TTU.

Kepala Sekolah SDK Maubesi 1, Petrus Suni, S.Pd, mengatakan, tema HUT satu abad SDK Maubesi 1 ini ialah Membangun Kualitas Pendidikan dalam Semangat Kebersamaan.

“Momentum hari lahir ini merupakan peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, dan karya yang perlu disyukuri dengan terus berbenah ke arah yang lebih baik,” katanya.

Menurut Petrus, rangkaian kegiatan menyambut HUT SDK Maubesi 1 telah dilaksanakan sejak tanggal 30 Agustus 2018 dan puncaknya pada hari Rabu 1 Agustus 2018 yang dipusatkan di lapangan SDK Maubesi 1.

“Kegiatan dies natalis ini sebagai bentuk ungkapan syukur dan temu kangen antar alumni lintas angkatan serta sebagai momentum merajut kenangan dan kebersamaan antar alumni dan para pendidik,” paparnya.

Petrus sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengundang seluruh alumni yang pernah mengenyam pendidikan di SDK Maubesi 1 untuk hadir dalam acara syukuran.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, para alumni bekerjasama dengan beberapa stakeholder diantaranya RS,” tambahnya.

Pengobatan gratis HUT SDK Maubesi 1 ke 100 1 Agustus 2018.

Sementara itu, Yakobus Agu, S.Pd.,M.Sc, alumni SDK Maubesi 1, mengatakan, pertemuan para alumni pada 100 tahun SDK Maubesi 1 ini juga sebagai bentuk stimulus kepada generasi muda dan masyarakat agar memiliki semangat bersama membangun dunia pendidikan. (sel/sel)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!