Published On: Thu, May 11th, 2017

Ini 9 Kabupaten di NTT Yang Akan Gelar Pilkada Serentak Pada 27 Juni 2018

Share This
Topik

I.A Medah duduk paling kiri ketika duduk bersama, Gubernur NTT Frans Leburaya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Nuvanto dan Walikota Kupang Jonas Salean dalam sebuah acara di Kota Kupang belum lama ini.

sergap.id, JAKARTA – KPU RI menetapkan 27 Juni 2018 sebagai tanggal Pilkada Serentak tahun 2018. Ada 171 daerah di Indonesia yang mengikuti Pilkada, diantaranya Pilgub NTT dan Pilkada 9 kabupaten . di NTT.

Tahapan Pilkada serentak akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan. Itu berarti tahapan dimulai sejak bulan Agustus 2017.

Pilkada serentak tahun 2018 akan lebih besar daripada Pilkada sebelumnya. Sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah 2018.

Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada, diantaranya 9 kabupaten di Provinsi NTT, yakni:

  1. Kabupaten Sumba Tengah
  2. Kabupaten Nagekeo
  3. Kabupaten Rote Ndao
  4. Kabupaten Manggarai Timur
  5. Kabupaten Timor Tengah Selatan
  6. Kabupaten Alor
  7. Kabupaten Kupang
  8. Kabupaten Ende
  9. Kabupaten Sumba Barat Daya

Di Pilgub NTT nanti ada beberapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung, diantaranya Ketua DPD I Partai Golkar NTT I.A Medah, Anggota DPR RI Benny K. Harman, mantan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay, politisi muda Partai Golkar Melki Lakalena, mantan Anggota DPRD NTT Kristo Blasin, Anggota DPRD NTT asal Nasdem Jhon Elpi Parera, Wakil Ketua DPRD NTT Alex Ofong, dan Lusia Adinda Leburaya, istri Gubernur NTT saat ini. (All)

Penulis/Penerbit: