Published On: Thu, Oct 12th, 2017

Ini Nomor Rekening Peduli Bencana Jika Anda Ingin Bantu Korban Gempa Lembata

Share This
Tags

Petugas penanganan bencana sedang mendata nama-nama pengungsi akibat gempa bumi yang melanda Lembata sejak Selasa hingga Rabu.

sergap.id, LEWOLEBA – Pemerintah Kabupaten Lembata telah membuka rekening di Bank NTT untuk menampung sumbangan pihak luar bagi korban gempa yang terjadi pada Selasa (10/10/17) hingga Rabu (11/10/17).

Gempa berkekuatan 4,5 skala richter dan 4,9 skala richter itu telah melulutantakan sebagian daerah di Lembata, terutama puluhan desa yang berada di sekitar Gunung Ile Lewotolok, Ile Ape, Lembata.

Ribuan warga terpaksa mengungsi ke titik aman. Ada yang ditampung di Kantor Camat Ile Ape, dan sebagian besarnya lagi di tampung di Rumah Jabatan Bupati Lembata. BACA JUGA: Lembata Diguncang Gempa, Jalan Tertutup Longsor, Puluhan Rumah Rusak

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, menjelaskan, rekening peduli bencana dibuka atas nama Donasi Bencana Lembata dengan nomor rekening: 010.02.02.013473-0. BACA JUGA: Persediaan Makanan Terbatas

“Untuk konfirmasi kebenaran informasi data keuangan Donasi Bencana Lembata, bisa menghubungi Edison Witak, Bendahara BPBD Kabupaten Lembata, di nomor Hp 081 246 877 410,” kata Langoday kepada SERGAP.ID via WhatsApp, Rabu (11/10/17).

Longsoran menutup jalan akibat gempa bumi Lembata.

Sedangkan untuk bantuan natura, kata Langoday, dapat disalurkan langsung ke Posko Tagana Penanggulangan pengungsi Bencana Gempa Bumi Kabupaten Lembata di Rumah Jabatan Bupati Lembata, Jln. Trans Lembata. (Ad)

Penulis/Penerbit