Published On: Fri, Sep 22nd, 2017

Inilah Foto – Foto Calon Gubernur NTT Yang Dipaku di Pohon Kayu

Share This
Tags

Foto baliho milik Benny KAbur Harman yang digantung di depan Kantor DPRD Kotang Kupang.

sergap.id, KUPANG – Wajah Kota Kupang menjadi romol setiap kali suksesi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT. Ada saja foto bakal calon gubernur yang digantung di pohon kayu.

Misal yang terlihat pada Jumat 22 September 2017. Tampak foto baliho milik bakal calon gubernur NTT periode 2018 – 2023 Marsekal Muda TNI (Purn) Robert Soter Marut di paku di pohon – pohon di sepanjang jalan El Tari II.

Begitu juga foto milik Kristo Blasin, bakal calon gubernur NTT asal PDIP.

Sementara foto milik Benny Kabur Harman, Anggota DPR RI asal Partai Demokrat yang juga bakal calon gubernur NTT, terlihat di gantung di sebuah pohon di sampaing Kantor DPRD Kota Kupang dan di depan Kampus PGSD Kupang.

Padahal memaku pohon dengan besi atau logam, dapat menyebabkan gangguan kesehatan pohon.

Kekuatan kayu pun akan berkurang karena pohon mudah terinfeksi penyakit seperti jamur dan bakteri, karena banyaknya pintu bagi hama pada kulit pohon.

Inilah Foto bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut Yang Digantung di pohon – pohon di sepanjang jalan El Tari II Kota Kupang.

Kulit kayu adalah tameng terluar dari batang pohon. Sedangkan batang adalah tempat yang sentral dan pertumbuhan pohon.

Baliho milik Kristo Blasin yang dipaku di sebuah pohon di Kota Kupang.

Kerusakan yang ditimbulkan, sangatlah mungkin, pohon-pohon yang banyak ditancap logam atau dijerat benda lain itu mudah rusak.

Baliho milik Benny Kabur Harman yang dipaku di sebuah pohon di samping Kantor DPRD Kota Kupang.

Dalam jangka panjang sangat mungkin pohon-pohon yang telah melemah akibat tancapan logam akan mudah tumbang dan cepat mengalami kematian. (Robe)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas