Published On: Thu, Sep 13th, 2018

Inilah Tempat Acara Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sikka di Kupang

Share This
Tags

Stefanus Stanis saat memimpin rapat persiapan acara sykuran pelantikan bupati – wabup Sikka di kediaman Masri Sadipun di wilayah KUB Santa Tresia Kanak – Kanak Yesus, Paroki Maulafa, Kupang, Selasa (11/9/18) siang.

sergap.id, KUPANG – Syukuran pelantikan Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sikka, Roby Idong – Romanus Woga (ROMA) akan dilaksanakan secara sederhana di Kupang.

Acara yang dimotori oleh keluarga dan orang Maumere di Kupang ini akan dipusatkan di lapangan mini Kelompok Umat Basis (KUB) Santa Tresia Kanak – Kanak Yesus, Paroki Maulafa, Kupang pada Kamis (20/9/18) siang atau setelah acara pelantikan bupati dan wakil bupati yang sedianya akan dilaksanakan di Kantor Gubernur NTT pada Kamis pagi.

Ketua Panitia Syukuran Bupati dan Wabub Sikka di Kupang, Stefanus Stanis, menjelaskan, acara syukuran ini merupakan inisiatif dan partisipasi orang Maumere di Kupang.

“Ini juga sebagai ajang konsolidasi dan moment pertemuan orang Maumere di Kupang. Ya… jika selama ini kita disibukan dengan kesibukan masing-masing, maka acara ini bisa kita jadikan sebagai momen pertemuan sesama orang Maumere,” ujar Stefanus saat memimpin pertemuan persiapan acara sykuran di kediaman Masri Sadipun di wilayah KUB Santa Tresia Kanak – Kanak Yesus, Paroki Maulafa, Kupang, Selasa (11/9/18) siang.

Menurut dia, acara akan diselenggarakan secara sederhana dan dana acara ini bersumber dari partisipasi secara suka rela dari orang Maumere di Kupang.

“Yang penting kita bisa kulo babong. Kita bisa duduk bersama, bercerita dan bercengkrama,” ucapnya.

Kata Stefanus, acara syukuran pelantikan bupati dan wabup Sikka hanya dilakukan di Kupang. Sementara di Maumere tidak bisa diselenggarakan karena bertepatan dengan acara Pentahbisan Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu pada tanggal 26 September 2018 dan Bupati Sikka terpilih Roby Idong menjadi ketua panitia pentahbisan.

“Politik Pilkada Sikka sudah berakhir, dan moment ini (acara syukuran) adalah kebersamaan kita merayakan sukses Pilkada itu. Disini kita bisa bertemu, bercerita dan temu kangen. Ini acara orang Maumere, jadi kita orang Maumere sedapat mungkin bersama-sama sukseskan acara ini,” pintanya.

Harapan yang sama datang dari beberapa tokoh Maumere di Kupang seperti Oswaldus (Anggota DPRD NTT), Nas Conterius (Mantan Karo UP Setda Provinsi NTT) dan Niko Frans (Mantan Anggota DPRD Kota Kupang).

Tokoh-tokoh orang Maumere dan keluarga Maumere di Kupang saat mengikuti rapat persiapan acara sykuran pelantikan bupati – wabup Sikka di kediaman Masri Sadipun di wilayah KUB Santa Tresia Kanak – Kanak Yesus, Paroki Maulafa, Kupang, Selasa (11/9/18) siang.

Ketua KUB Santa Tresia Kanak-Kanak Yesus, Nikolaus Hema, mengatakan, siap menyukseskan acara syukuran tersebut.

“Kami akan melibatkan mudika dan pemuda-pemudi di lingkungan ini. Prinsipnya kami siap mendukung suksesnya acara ini,” tegasnya. (cis/cis)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas