Published On: Tue, Oct 30th, 2018

Inilah Tujuan Doktor Simon Nahak Menjadi Anggota DPR RI

Dr. Simon Nahak, SH, MH saat menemui masyarakat suku Uma Lae tua, Uma Katuas, Uma Ferik, Uma Has leon, dan Tafatik Umanen di rumah adat suku Umanen, Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

sergap.id, BETUN – Jelang Pemilu Legislatif 2019, Dr. Simon Nahak, SH, MH terus bergerak menemui masyarakat di desa-desa dan kota – kota di Pulau Timor, Sumba, Sabu dan Rote.

Kehadirannya di daerah pemilihan (dapil) NTT 2 ini mendapat sambutan positif yang berujung munculnya simpatik terhadap dirinya.

Buktinya, usai berkunjung dan mendapat dukungan dari para petani di Kabupaten Kupang, Calon Anggota DPR RI asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini kembali mendapat suport dari suku-suku di Kabupaten Malaka.

Akhir pekan kemarin, politisi yang di dikenal dekat dengan masyarakat kecil ini disambut oleh masyarakat suku Uma Lae tua, Uma Katuas, Uma Ferik, Uma Has leon, dan Tafatik Umanen di rumah adat suku Umanen di Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Kedatangannya disambut meriah dengan tarian adat dan sapaan adat yang disampaian oleh Makoan Umanen Lawalu, Simon Tahu Bere.

Dalam pertemuan itu, warga lima suku yang diwakili oleh Fransiskus Taek menyatakan 100 persen mendukung dan akan memilih Simon Nahak agar terpilih menjadi Anggota DPR RI.

“Kami petani, maka kami pilih anak petani, kami sudah kenal Doktor Simon Nahak, banyak orang Malaka menceritakan kisahnya, serta gaya hidupnya yang suka memberi bantuan hukum kepada rakyat kecil. Kami komit akan pilih pak Simon,” tegas Fransiskus.

Mendengar itu, Simon pun langsung mengucapkan terima kasih kepada warga lima suku dan menyatakan siap menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Dr. Simon Nahak, SH, MH saat disambut oleh masyarakat suku Uma Lae tua, Uma Katuas, Uma Ferik, Uma Has leon, dan Tafatik Umanen di rumah adat suku Umanen, Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

“Tujuan pertama saya mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI adalah mengawal uang rakyat yang sering dicubit oleh politisi pendahulu yang kini banyak di (hidup) jeruji besi, karena memangkas dan mencuri hak rakyatnya sendiri,” kata Simon. (sel/sel)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!