Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Aula Kantor Camat Aesesa, Selasa (19/3/19).

sergap.id, BAJAWA – Tim Patroli Cyber Polres Ngada terus memantau  akun-akun penyebar hoax dan ujaran kebencian di facebook maupun di media sosial lainnya.

Demikian disampaikan Wakapolres Ngada, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Aesesa di Aula Kantor Camat Aesesa, Selasa (19/3/19).

Kehadiran Nyoman dalam forum musrenbang ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Kampanye Pemilu Damai yang dilakukan oleh Tim Gabungan Kepolisian Resort Ngada dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1625 Ngada di seluruh wilayah Ngada dan Nagekeo.

Nyoman mengaku, sampai saat ini, dari ratusan akun Facebook (FB) maupun Whatsapp (WA) yang mencurigakan, sudah ada yang dimintai klarifikasi.

“Meskipun pelakunya berkelit atau mengelak, jejak dari kejahatan elektronik tidak bisa hilang,” katanya.

Dia menjelaskan, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik melarang keras penyebaran berita-berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian melalui FB dan WA berkaitan dengan Pemilu.

“Oleh karena itu adalah kewajiban setiap orang tua untuk mengendalikan diri maupun  anak-anak mileneal supaya bijak menggunakan medsos,” pintanya.

Sementara itu, Dandim 1625 Ngada Letkol, Inf. I Made Putra Suartawan, menegaskan, TNI selalu siap mendukung POLRI demi menciptakan kamtibmas sampai dengan puncak penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 nanti.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Aesesa di Aula Kantor Camat Aesesa, Selasa (19/3/19).

“Kodim dan Polres berjalan bersama dalam mewujudkan komitmen Pemilu Damai, Aman dan Sejuk,” katanya. (hms/hms)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.