Published On: Fri, May 26th, 2017

Kader PKS Ini Diusir Dari Maumere Karena Diduga Sebarkan Kebencian

Share This
Topik

Jonru Ginting (baju putih) diapit anggota Polres Sikka dari Pelabuhan Lorens Say menuju Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (26/5/17).

sergap.id, MAUMERE – Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting, diusir dari Maumere, ibukota Kabupaten Sikka pada Jumat (26/5/17) pagi, karena diduga menyebarkan ajaran kebencian di Pulau Pemana, Kecamatan Alok Timur, Sikka.

Kehadiran kader Partai Keadilan Sosial (PKS) ini membuat warga Maumere marah dan nyaris menghakiminya saat ia baru tiba dari Pemana menggunakan KM Citrawati. Beruntung aparat cekatan menghalau amuk massa.

Namun dalam perjalanan menuju mobil yang akan mengangkutnya dari Pelabuhan Lorens Say Maumere ke Bandara Frans Seda Maumere, warga terus mengumpatnya dan mengusirnya untuk segera keluar dari wilayah Sikka.

Juru dakwah itu pun langsung dipulangkan secara paksa pada Jumat (26/5/2017) pagi, dari Maumere kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Nam Air.

Jonru datang di Maumere sejak hari Rabu (24/52/17). Ia lantas ke Pemana menyerahkan bantuan dana Rp30 juta juta untuk pembangunan gedung LPQ Alfatina di Desa Pemana.

Namun kehadirannya justru membuat warga emosi. Warga pun spontan mendatanginya dan mengusirnya keluar dari Pemana.

Sebelum ke Maumere, Jonru pernah melakukan aktivitas di SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Saat tiba di Maumere, aparat Polres Sikka dan Kodim 1603 Sikka selalu memantau gerak-gerik Jonru.

Jonru Ginting merupakan aktivis di media sosial. Dia terlahir dengan nama Jon Riah Ukur Ginting. Pada tahun 1990, dia mulai menekuni dunia penulisan dengan menggunakan nama Jonru. Sejak itu dia aktif dan dunia jurnalistik, hingga menjadi pengelola pers kampus.

Jonru menamatkan studi S1 di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi Universitas Diponegoro, Semarang.

Jonru menikah dengan Hendra Yulianti dan memiliki 3 orang anak bernama Alifia Rasyida Ginting, Muhammad Syafiq Ibrahim Ginting, dan Hanna Meutia Hafizha Ginting. (TN/PK)

Penulis/Penerbit: