Published On: Wed, Jan 16th, 2019

Ketua Partai Golkar Nagekeo Haruskan Kader Partai Menangkan Jokowi – Ma’ruf

Share This
Tags

Ketua Partai Golkar Kabupaten Nagekeo, Drs. Elias Djo saat memimpin rapat konsolidasi Partai Golkar Nagekeo menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 di aula pertemuan Hotel Sinar Kasih, Rabu (16/1/18) siang.

sergap.id, MBAY – Ketua Partai Golkar Kabupaten Nagekeo, Drs. Elias Djo, mengharuskan kader partainya memenangkan paket Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Perintah ini disampaikan Elias Djo dalam rapat konsolidasi Partai Golkar Nagekeo menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 di aula pertemuan Hotel Sinar Kasih, Rabu (16/1/18) siang.

“Sebagai kader partai, kita harus berjuang agar di Pilpres nanti, pasangan Jokowi – Ma’ruf menang,” kata Elias.

Ketua partai yang juga mantan Bupati Nagekeo itu berharap para caleg dari partai Golkar mulai bekerja lebih sungguh-sungguh guna mampu memenangkan Pilpres dan Pileg 2019.

“Para caleg, baik caleg DPRD Kabupaten, Propinsi maupun DPR RI harus terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat bawah. Kita harus rapatkan barisan agar calon yang di usung partai bisa mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat,” ujar Elias, mengingatkan.

Elias juga berharap, jabatan Ketua DPRD Nagekeo hasil Pileg 2019 nanti dapat dijabat oleh kader partai Golkar.

“Ketua DPRD Nagekeo harus dari Partai Golkar,” tegasnya.

Agar ini semua bisa berhasil, sambung Elias, seluruh jajaran partai harus bekerja sama dan bergandengan tangan memenangkan Pilpres dan Pileg 2019.

Pada kesempatan yang sama, calon anggota DPR RI dari partai Golkar dapil NTT I yang juga Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, mengingatkan pengurus partai dan caleg untuk terus meraup dukungan rakyat. Apalagi Pilpres dan Pileg 2019 tinggal menghitung hari alias sudah di depan mata.

“Pemilu merupakan momentum politik, apakah partai masih di percaya rakyat atau tidak. Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei, pasangan Jokowi – Ma’ruf masih unggul. Tapi survei bukan satu-satunya tolak ukur bahwa calon yang unggul dalam survei itu akan menang. Karena itu kita harus bekerja ekstra,” pinta Anwar.

Menurut Anwar, tantangan Partai Golkar saat ini adalah banyaknya jumlah partai pesaing. Ada 16 partai peserta Pemilu 2019. Apalagi hasil survei secara Nasional, partai Golkar berada di posisi ke tiga.

“Dengan adanya jumlah partai sebanyak ini, maka tugas kita adalah bekerja keras untuk meraup suara dan simpati masyarakat,” ucap Anwar.

Anwar menargetkan Partai Golkar Nagekeo akan meraup suara sebanyak 40 ribu suara.

“Untuk DPRD Propinsi, target kita 3 kursi untuk daerah pemilihan 5 (Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka). Untuk DPR RI, Partai Golkar dari NTT 1 (Flores, Lembata dan Alor) kita targetkan 2 kursi. Sedangkan untuk DPRD Nagekeo, kita targetkan 5 kursi. Karena itu saya minta doa dan dukungan dari kader partai dan masyarakat Nagekeo pada umumnya,” pinta Anwar.

Thomas Tiba Owa, S.Ag

Caleg DPRD Propinsi NTT 2019 yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD NTT, Thomas Tiba Owa, S.Ag, mengaku, secara umum, sekarang ini, elektabilitas Jokowi – Ma’aruf di NTT sangat kuat.

Tiba Owa mengingatkan sesama caleg Partai Golkar untuk lebih giat bekerja, lebih sering turun ke kampung-kampung, bila perlu tidur di rumah warga untuk mendapat dukungan suara bulat dari rakyat pada Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

“Sebagai calon kita harus punya kredibilitas, kapabilitas dan elektabilitas. Kita harus optimis bahwa ketika kita maju, prinsip kita ya… menang. Jangan kita menyalahkan orang lain ketika kita tidak di pilih rakyat. Rakyat mau pilih kita, tergantung diri kita sendiri,” katanya.

“Untuk itu, sebagai kader partai , kita harus sama-sama dan bekerjasama dalam membesarkan partai agar Golkar tetap ada di hati rakyat,” tutupnya. (sg/sg)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas