Published On: Thu, Aug 10th, 2017

Kompas Gelar Operasi Katarak Gratis 3 Hari di Flores Timur

Share This
Topik

Kompas Gelar Operasi Katarak Gratis Selama 3 Hari di Flores Timur, mulai Kamis (10/8/17).

sergap.id, LARANTUKA – Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) melaksanakan kegiatan operasi katarak gratis di Kebupaten Flores Timur selama tiga hari, yakni 10 – 13 Agustus 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di RSUD dr. Hendrikus Fernandes Larantuka ini berkat kerjasama Kompas dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI)

Dokter yang melakukan operasi katarak tersebut sebanyak 8 orang. Sementara pasien yang memanfaatkan moment ini cukup banyak, rata-rata kaum lanjut usia.

Direktur YDKK Rusdi Abar, menjelaskan, operasi katarak di Larantuka ini berkat bantuan pembaca harian Kompas.

“Selama 3 tahun terakhir ini, kami telah melaukakan operasi katarak sekitar 6.000 orang,  4.000 orang di wilaya NTB dan 2000 orang di NTT. Bulan depan kami juga akan melakukan kegiatan social ini di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dan beberapa daerah juga sudah meminta kami agar daerahnya juga dilakukan kegiatan operasi katarak,” kata Rusdi.

Kompas Gelar Operasi Katarak Gratis Selama 3 Hari di Flores Timur.

Sementara itu, Asiten I Setda Flores Timur, Abdul Razak Jakra, mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Flores Timur, dirinya menyampaikan terima kasih YDKK dan PERDAMI yang telah memberikan pelayanan operasi katarak gratis di Flores Timur.

“Penyakit mata ini bukan hanya di idap oleh orang tua saja, tatapi juga oleh paru baya. Hari ini saya boleh mengatakan pucuk dicinta ulam pun tiba (mendapatkan sesuatu lebih dari apa yang diharapkan). Kepada masyarakat (pasien), selamat menikmati pelayanan kesehatan ini, mudah-mudahan semua ini mempunyai catatan pahala disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Abdul. (Eman Koten)

Penulis/Penerbit: