Published On: Wed, Sep 26th, 2018

Kota Kupang Dapat Jatah 259 CPNS, Pelamar Dipersilahkan Mendaftar

Share This
Tags

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe.

sergap.id, KUPANG – Para pencari kerja di Kota Kupang dipersilahkan mendaftar melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara, sscn.bkn.go.id, jika ingin menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, pendaftaran CPNS 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018).

Pelamar yang nantinya akan mengikuti seleksi CPNS 2018 diwajibkan mempunyai akun SSCN, dan fitur registrasi untuk melakukan pendaftaran akun di situs SSCN sudah dapat diakses.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe, mengatakan, tahun ini Kota Kupang hanya dijatahi 259 CPNS yang terbagi dalam dua formasi, yakni formasi khusus dan formasi umum.

Formasi khusus diberikan kepada 3 orang penyandang disabilitas, 9 orang lulusan terbaik perguruan tinggi dengan predikat cumlaude, dan 8 orang honorer K2.

Sementara formasi umum diantaranya tenaga teknis 39 orang, tenaga kesehatan 82 orang, dan guru 130 orang.

“Pendaftaran dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan hanya melalui portal resmi BKN dengan alamat http/sscn.bkn.go.id, dan pelamar hanya diperkenankan memilih satu instansi, satu formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan,” ujar Manafe saat ditemui SERGAP di Kupang, Rabu (26/9/18).

Menurut Manafe, seleksi akan menggunakan komputer dengan sistem computers assisted test dari BKN yang meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Persyaratan usia adalah untuk formasi umum dan formasi khusus cumlaude serta penyandang disabilitas paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun saat melamar,” tegasnya.

“Sedangkan untuk formasi khusus tenaga pendidik (guru) ex K2 usia paling rendah 18 tahun dan usia paling tinggi 35 tahun pada Agustus 2018 dan memiliki kualifikasi pendidikan S1 yang diperoleh sebelum seleksi tenaga honorer K2 tanggal 3 November 2013 dan terdaftar dalam data base BKN serta masih bekerja secara terus menerus sampai sekarang,” tutupnya. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!