Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Live TVRI: Marianus Sae Satu Meja Bersama KPK, BPK dan Kemenkeu

Share This
Tags

Marianus Sae

sergap.id, JAKARTA – Bupati Kabupaten Ngada Marianus Sae akan menjadi nara sumber dalam dialog Solusi Untuk Negeri dengan tema Anggaran Untuk Rakyat yang disiarkan secara langsung oleh TVRI pada Kamis (7/12/17) pukul 20.00 – 21.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Marianus diundang TVRI karena dinilai sukses mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II Kabupaten Ngada sejak menjadi Bupati Ngada pada tahun 2010.

Hasilnya, dalam tempo 4 tahun atau pada tahun 2014, Marianus sukses membawa Ngada keluar dari status daerah tertinggal. Penilaian ini diberikan oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) yang dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015.

Selama tiga tahun berturut-turut, yakni 2012, 2013 dan 2014, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada sangat baik dalam urusan pengelolaan keuangan daerah.

Karena itu, pada tahun 2014, Pemkab Ngada mendapat hadiah dana insentif sebesar Rp34 miliar dari Kementeri Keuangan.

Selama 7 tahun menjadi Bupati Ngada, Marianus sukses mengatasi infrastruktur jalan dan jembatan dengan baik. 99 persen jalan raya di Ngada telah di hotmix dengan lebar badan jalan rata-rata 6 meter.

Selain itu, masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan teratasi dengan baik. Ini semua karena pengelolaan APBD yang berpihak pada pemenuhan kebutuhan hidup rakyat.

Dalam dialog TVRI kali ini, Marianus akan duduk satu meja bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Pengamat Kebijakan Publik.

Dalam dialog TVRI kali ini, Marianus akan duduk satu meja bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BPK RI, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Pengamat Kebijakan Publik.

“Acara akan dilangsungkan di Lobby GPPS TVRI,” kata Kepala Bidang Berita TVRI, Bambang Siswanto dalam surat undangan kepada Marianus Sae yang copyannya diterima SERGAP.ID, Rabu (6/12/17) malam. (ds/ds)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!