Published On: Wed, Feb 21st, 2018

Lowongan Kerja: Rumah Sakit Caritas Sumba Barat Daya Butuh Perawat

Share This
Tags

Ketua PPNI Provinsi NTT, Aemilianus Mau.

sergap.id, KUPANG – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi NTT, Aemilianus Mau, mengatakan, saat ini Rumah Sakit Caritas Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) sedang membuka lowongan kerja bagi perawat.

“Tenaga perawat yang dibutuhkan paling sedikit 25 orang, lebih dari itu malah baik,” ujar Aemilianus kepada SERGAP via WhatsApp, Rabu, 21 Februari 2018.

Menurut Aemilianus, Rumah Sakit Caritas bekerja sama dengan PPNI NTT akan melakukan tes tertulis dan wawancara kepada peserta test pada hari Sabtu 24 Februari 2018 di ruangan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Kupang.

“Proses penerimaan berkas lamaran sudah dilakukan sejak bulan Desember 2017, akan tetapi peserta yang melamar jumlahnya baru 14 orang. RS Caritas butuh banyak tenaga perawat. Tetapi jumlah terendah itu 25 orang. Lebih dari itu malah lebih baik. Untuk itu Panitia masih memberikan kesempatan kepada para perawat yang belum bekerja untuk dapat memasukan lamaran kerja ke Sekretariat PPNI di Jalan Piet A. Tallo, Liliba, Kota Kupang,” paparnya.

Adapun syarat-syarat bagi pelamar sebagai berikut :

  1. Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Rumah Sakit Caritas SBD tanda tangandi atas meterai 6000.
  2. Foto kopi ijazah, transkrip nilai yang dilegalisir masing-masing 1 lembar.
  3. Foto kopi STR yg dilegalisir ketua MTKP atau Surat Keterangan Sementara urus STR.
  4. Surat keterangan sehat dari RS Pemerintah.

“Tenaga perawat yang dibutuhkan paling sedikit 25 orang, lebih dari itu malah baik,” ujar Aemilianus kepada SERGAP via WhatsApp, Rabu, 21 Februari 2018.

Aemilianus menjelaskan, lamaran dibuka sampai hari Jumad 23 Februari 2018. Ia berharap para perawat yang belum bekerja, atau sudah bekerja dengan status tenaga sukarela dapat mengambil kesempatan ini.

“Melamar lewat PPNI NTT. Di samping  itu persiapkan diri dengan baik, sehingga bisa bekerja di RS Caritas SBD,” pungkasnya. (fwl/fwl)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!