Published On: Thu, Feb 14th, 2019

Lurah Tode Kisar Lantik 7 Ketua RT dan 3 RW, Camat: Berikan Kontribusi Nyata

Share This
Tags

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Ketua RT dan RW, Keluarahan Tode Kisar, Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (14/2/19).

sergap.id, KUPANG – Sebanyak 7 Ketua RT dan 3 Ketua RW di Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (14/2/19) pagi, dilantik oleh Lurah Tode Kisar, Bugal Mauta.

Acara pelantikan diselenggarakan di Hotel Maya dan dihadiri oleh Camat Kota Lama, Samuel Mesakh.

Pada kesempatan yang sama, Mesakh melantik Ketua Tim PKK se Kecamatan Kota Lama.

Dalam sambutannya, Mauta berharap para Ketua RT dan RW yang baru dilantik dapat berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan di wilayah masing-masing.

“Keamanan dan kebersihan menjadi perhatian khusus kita,’ tegasnya.

Menurut dia, sesuai instruksi Walikota Kupang, maka keamanan dan kebersihan menjadi program utama di setiap kelurahan.

Karena itu, Tode Kisar harus bisa menjadi barometer dalam pelaksaan program Pemerintah Kota Kupang, baik soal keamanan, kebersihan, dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta peningkatan kreatifitas kaum muda.

“Soal keamanan kami fokus pada jalan utama dan lingkungan. Sedangkan untuk kebersihan lingkungan, jalan utama dan tempat wisata Ketapang Satu menjadi prioritas, terutama perbaikan MCKnya, dan penataan spot lain yang ada di lokasi wisata tersebut,” ujar Mauta.

Kata Mauta, untuk menggerakan masyarakat agar aktif menjaga kebersihan, maka dalam waktu dekat pihaknya akan menyelengarakan lomba kebersihan antar RT memperebutkan Piala Ketua PKK.

“Penilaian dimulai dari tanggal 25 Februari sampai 5 Maret 2019. Sedangkan lomba masak tingkat RT digelar hari ini di Kantor Lurah. Rangkaian kegiatan  ini puncaknya nanti pada tanggal 15 Februari 2019 diserta kegiatan bansos (bakti sosial) berupa pengobatan gratis,” paparnya.

Camat Kota Lama dan Lurah Tode Kisar foto bersama Ketua RT, Ketua RW dan Ketua Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Kota Lama.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Camat Kota Lama, berpesan kepada Ketua RT dan RW agar amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan wajib dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Sebagai Camat, saya berharap amanah dan kepercayaan tersebut harus dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kota ini,” ucapnya, berharap. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas