Published On: Thu, Dec 28th, 2017

Marianus Sae: Saya Senang Bisa Bertemu Dengan Masyarakat Dalam Suasana Natal

Share This
Tags

Marianus Sae foto bersama masyarakat Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur, 27 Desember 2017.

sergap.id, SIPI – 27 Desember 2017 kemarin, Marianus Sae melakukan blusukan ke Kabupaten Manggarai Timur. Kegiatan ini merupakan yang pertama sejak ia ditetapkan oleh PDIP dan PKB sebagai Calon Gubernur NTT.

Kedatangan Marianus mendapat sambutan hangat dari warga Manggarai Timur. Warga tampak senang dan komunikatif saat bertatap muka. Terlihat tak ada jarak di antara mereka. Suasana kekeluargaan sangat terasa. Mereka berbaur menjadi satu dan diakhiri dengan foto bersama saat Marianus pamitan untuk meneruskan perjalanannya.

Blusukan kali ini, Marianus menggunakan sepeda motor dan mulai star dari kediamannya di Bosiko, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, menuju wilayah utara Manggarai Timur.

Ketika memasuki wilayah Manggarai Timur, Marianus melewati jalan rusak dan berlumpur. Bahkan dia harus melewati sungai untuk bisa sampai ke kampung yang dituju.

“Dari Wae Saok (perbatasan Ngada – Manggarai Timur) kami menuju Dusun Wekoledhu, Desa Sipi, Kec. Elar Selatan. Saya senang bisa bertemu dan berbincang dengan masyarakat, apalagi masih dalam suasana Natal,” tutur Marianus melalui account fanpage facebooknya, Kamis (28/12/17).

Marianus Sae saat berada di wilayah Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur, 27 Desember 2017.

Dari Wekoledhu, Marianus meneruskan perjalanan ke pusat Kecamatan Elar Selatan, tepatnya di Desa Sangan Kalo.

“Saya sangat gembira karena penyambutan warga begitu hangat. Selain para tokoh setempat dan tim kecamatan, hadir juga para ibu dan anak muda serta tim relawan MS – EN yang sudah dibentuk di daerah itu. Hadir pula perwakilan PDIP dan PKB,” kata Marianus.

Marianus Sae saat bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur, 27 Desember 2017.

Di dua tempat ini, Marianus banyak menyerap aspirasi, diantaranya masyarakat sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, ketersediaan listrik, akses kredit untuk UMKM di desa, konflik kehutanan dan tambang, penyelesaian masalah tapal batas Manggarai Timur dan Ngada, hingga persoalan kemiskinan.

Salah satu rombongan Marianus Sae saat melewati sungai di Elar Selatan.

Marianus berjanji, semua masalah itu akan ia selesaikan jika ia dan Emilia Julia Nomleni dipercayakan sebagai Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT periode 2018 – 2023. (epen/epen)

Penulis/Penerbit