Published On: Tue, Feb 6th, 2018

Mobil SIM Keliling Polres Belu Layani Masyarakat Malaka

Share This
Tags

Sejumlah warga Malaka sedang mengisi formulir pembuatan SIM, Selasa (6/2/18) di halaman Mapolsek Malaka Tengah.

sergap.id, BETUN – Selasa (6/2/18) pagi hingga siang, Sat Lantas Polres Belu memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat Kabupaten Malaka.

Pelayanan menggunakan mobil SIM keliling tersebut di pusatkan di Mapolsek Malaka Tengah.

Baur SIM Polres Belu, Aiptu. Sahlim, mengatakan, pelayanan SIM keliling ini merupakan eksen lapangan dari program SIM Masuk Desa yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi hingga kini Polres Malaka belum terbentuk, dan untuk mengurus SIM, warga harus merogoh kocek lebih banyak. Selain untuk biaya trasportasi dari Malaka ke Belu, masyarakat juga harus menyiapkan uang penginapan. Sebab, jarak dari Malaka ke Polres Belu yang berpusat di Atambua, ibukota Kabupaten Belu mencapai puluhan kilo meter.

Karena itu Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, SIK, Msi memanfaatkan mobil SIM keliling untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Baur SIM Polres Belu, Aiptu. Sahlim.

“Pertimbangannya, kalau ke Atambua bisa menghabiskan banyak biaya, seperti transportasi dan penginapan serta memakan waktu lama. Belum lagi kalau dalam test tidak lulus, maka harus diulang lagi satu minggu kedepan, sehingga sangat menyita waktu dan biaya,” kata Aiptu Sahlim kepada wartawan di sela-sela kegiatan melayani pembuatan SIM kepada masyarakat Malaka, Selasa (6/2/18) siang.

Menurut dia, untuk mengurus SIM, masyarakat dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babin Kamtibmas dan Babinsa di daerah masing-masing.

“Ketiga pilar ini bisa mengkoordinir masyarakatnya untuk membuat SIM, sehingga kedepannya dapat terwujud masyarakat yang tertib dan taat berlalu lintas,” ucap Sahlim.

Warga Malaka sedang antri mengurus SIM di Mapolsek Malaka Tengah, Selasa (6/2/18).

Wordi Bouk dan Yansen Ledo, pegawai PLN Malaka, mengaku, sangat senang bisa mengurus SIM melalui mobil SIM keliling. Hal yang sama disampaikan juga oleh Anton Bere Mali, PNS pada Kantor BAPPEDA Malaka. (sel/sel)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!