Published On: Thu, Jan 31st, 2019

Obed Laha Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Kupang

Share This
Tags

Acara pelantikan Obed Kaha sebagai Sekda Kabupaten Kupang, Kamis (31/1/19).

sergap.id, OELAMASI – Asisten II Setda Kabupaten Kupang, Obed Laha, Kamis (31/1/19), dilantik oleh Plt Bupati Kupang, Korinus Mosneno, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang.

Pelantikan Obed dilaksanakan di aula Kantor Bupati Kupang sekitar pukul 9:35 Wita.

Sebelum menjabat sebagai Asisten II, Obed pernah memangku jabatan Kadis Peternakan Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya, Korinus mengatakan, jabatan Sekda merupakan amanat dan kepercayaan dari pemerintah demi lancarnya pelayanan kepada masyarakat. Karena itu harus mengutamakan keadilan, kejujuran, integritas dan loyalitas serta mampu memahami kebutuhan masyarakat dan bawahannya.

Seorang Sekda harus pula bisa berkata jujur dan dalam pelaksanaan sesuai dengan yang apa yang dikatakan.

Kepada Obed, Korinus menegaskan bahwa jabatan Sekda merupakan unsur penting dalam perencanaan. Karena itu Sekda harus jujur serta tidak mengada-ngada. Harus pula bisa bekerja dalam tim dan tidak diskriminatif, serta mampu mengayomi semua ASN.

“Sekda harus berdiri di tengah –tengah para ASN. Harus mengayomi semua sampai Kecamatan dan Desa,” tegas Korinus.

Korinus berharap Obed dapat optimal dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Seorang Sekda itu harus profesional. Menjaga integritas, bekerja jujur serta pantang menyerah menghadapi setiap masalah,” katanya.

Pelantikan Obet Laha sebagai Sekda berdasarkan Surat Keputusan Plt Bupati Kupang Nomor 821.12/02/bkpp. Kab. KPG/2018 tertanggal 15 Oktober 2018.

Korinus juga menyampaikan terima kasih kepada Maclon Jhoni Nomseo yang telah menjalankan tugas sebagai Plt selama 3 bulan terhitung 20 September 2018 hingga 31 Januari 2019.

Usai pelantikan, kepada wartawan, Obed mengaku akan bekerja maksimal dan akan menjalin kerja sama dengan semua pihak demi kemajuan Kabupaten Kupang.

Obed Laha foto bersama para wartawan desk Kabupaten Kupang, Kamis (31/1/19).

Pelantikan Obed dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yoseph Lede, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Wakil Bupati Kupang Terpilih Jerry Manafe, Dandim Kupang Letkol Kav F.X. Aprillian Setyo Wicaksono , Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, Kejari Oelamasi, Ketua PN Oelamasi, Mantan Penjabat Sekda Johanis M Nomseo, serta ASN lingkup Kabupaten Kupang. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas