Published On: Wed, May 30th, 2018

Pemkab Flotim Laksanakan HUT HALUN di Tanjung Bunga

Share This
Tags

Bupati Flotim dan Ketua PKK Flotim senam bersama para Lansia di Tanjung Bunga, Rabu 30 MEi 2018.

sergap.id, HALUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur (Flotim) melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) Yang Ke 22 Tahun 2018 di Kecamatan Tanjung Bunga.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Camat Tanjung Bunga pada Rabu 30 Mei 2018 itu diisi dengan acara jalan santai, senam lansia, door prize, pemeriksaan kesehatan (cek berat badan, pemeriksaan gula darah, asam urat, hipatensi, pemeriksaan payudara dan pemeriksaan kanker leher Rahim yang bagi perempuan yang berusia dibawah 50 tahun), lomba tebak mimik, lomba fashion show, lomba merias wajah serta bagi sembako.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon, ST, Ketua TP PKK Kabupaten Flores Timur,  Perwakilan Bank NTT Kabupaten Flores Timur, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, Kapospol Tanjung Bunga, dan Kepala Puskesmas Waiklibang.

Sementara para peserta lansia berasal dari 16 desa di wilayah Kecamatan Tanjung Bunga. Kegitan ini mengusung tema “Bersama Membangun Kepedulian Terhadap Lanjut Usia” dengan tujuan memenuhi hak-hak kesejahteraan dan sosial bagi warga usia lanjut, dan sebagai ajang silaturami bagi sesama lanjut usia, serta menanamkan nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab pribadi dan publik kepada warga usia lanjut.

Dalam sambutannya Bupati Hadjon, mengatakan, di usia yang makin lanjut, tentu kesehatan lansia semakin menurun.

“Sehingga untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan para lansia merupakan tanggung jawab penting, baik oleh lansia itu sendiri, sesamanya maupun masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Salah satu pasangan lansia yang menjadi peserta fashion sow dalam acara HUT HALUN di TAnjung Bunga, Flotim, RAbu 30 Mei 2018.

Menurut dia, visi Kabupaten Flores Timur adalah Flores Timur Sejahtera dalam bingkai Desa Membangun Kota Menata.

Visi ini  bukan sekedar sebuah kalimat, tetapi lebih dari itu mau mengajak seluruh warga masyarakat Flores Timur untuk boleh memberi apa yang terbaik dalam kerangka Flores Timur sejahtera.

Kepada para lansia, Hadjon mengajak untuk bisa mengurus dan menjaga diri  agar tetap sehat.

“Bagaimana memastikan diri kita agar tetap sehat, tentunya makan yang teratur dan  makan makanan yang bergizi. Selain itu perhatian dari sesama masyarakat di sekitarnya tentu turut serta membuat Flotim lebih sejahtera,” tegasnya.

Hadjon juga menyampaikan terima kasih kepada TP PKK desa serta para kader posyandu yang telah memberikan perhatiannya terhadap para lansia yang berada di kampung-kampung.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para kepala desa yang telah memberikan perhatiannya kepada para lansia dengan menganggarkan APBDesa untuk kegiatan posyandu lansia. (ek/ek)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!