Published On: Mon, Oct 29th, 2018

Pemkot Kupang Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT

Share This
Tags

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT, Senin (29/10/18).

sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang resmi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT guna memberi jaminan kerja bagi ASN dan transfer bantuan sosial non tunai.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah NTT Rita Damayati dan Plt Direktur Utama Bank NTT Absalom Sine di Aula Garuda Lantai II Kantor Walikota Kupang, Senin (29/10/2018).

Hadir juga dalam acara penandatanganan itu antara lain; Penjabat Sekda Thomas Ga, Kepala Bank NTT Cabang Utama Kupang Bone Ola Masan, Jajaran Pimpinan Bank NTT dan Pimpinan OPD Kota Kupang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Rita Damayati, mengatakan, MoU dengan Pemkot sudah lama diinginkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, namun baru bisa terlaksana hari ini.

MoU ini akan menjadi payung hukum dalam memberikan perlindungan bagi ASN di Kota Kupang.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT BPD bank NTT, Absalom Sine, menjelaskan, penandatanganan kesepakatan dan perjanjian kerja sama ini terkait penyaluran bantuan sosial non tunai dan penerapan Cash Management System (CMS).

CMS adalah salah satu aplikasi online yang ditujukan untuk kebutuhan transaksi perbankan di lingkup Pemerintah Kota.

Aplikasi ini memudahkan Pemkot dalam transkasi kekuangan yang sejalan dengan gerakan nasional pembayaran non tunai.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengaku, MoU dengan BPJS kenagakerjaan dan Bank NTT bertujuan memudahkan tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“MoU ini merupakan langkah strategis. Ini sangat membantu Pemerintah Kota Kupang untuk memiliki sistim keuangan yang baik, sehingga kita tidak lagi perlu harus mengambil dan menghitung. Sistim ini adalah suatu konsep yang baik dalam mengurangi korupsi,” ujar Jefri.

“Sementara MoU dengan BPJS ketenagakerjaan merupakan hal yang baik guna melindungi ASN,” tutupnya. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!