Published On: Thu, Feb 14th, 2019

Pendaftaran Calon Taruna dan Bintara TNI AL Dibuka 1 April – 5 Mei 2019

Share This
Tags

Aspers Danlantamal VII Kupang, Letkol Laut ( P ) Budhi Yuzerman, S.Si, MAP saat sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL melalui Radio.

sergap.id, KUPANG – Kamis ( 14/02/2019) pagi, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) VII Kupang mulai melakukan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL  melalui Radio dan mendatangi SMA-SMA Negeri di Kota Kupang.

Sosialisasi ini bertujuan menarik minat  pemuda dan pemudi di NTT untuk bergabung bersama TNI AL dalam menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan Indonesia sebagai   World Class Navy.

Pendaftaran Calon Taruna/Taruni dan Bintara TNI AL (Gelombang I) Tahun Anggaran (TA) 2019 mulai dibuka secara online pada tanggal 01 April sampai dengan 05 Mei 2019.

Aspers Danlantamal VII Kupang, Letkol Laut ( P ) Budhi Yuzerman, S.Si, MAP, mengatakan, bagi yang berminat menjadi Anggota TNI AL, maka persiapkan diri secara baik, dan jangan telat mendaftar.

“Persiapkan diri dan segera mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Angkatan Laut menanti  dharma bhakti pemuda –  pemudi NTT, masih ada waktu untuk persiapkan masing – masing. Dan, yang paling penting adalah menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis,” katanya.

Informasi pembukaan tes TNI AL ini cukup menyedot perhatian siswa – siswi SMA di NTT.

“Peminat calon prajurit  TNI Angkatan Laut dari NTT, setiap tahun semakin meningkat, dan sudah banyak yang berhasil. ini menandakan bahwa peminat dan SDM di NTT cukup bagus,” ujar Budhi.

Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL di salah satu SMA Negeri di Kota Kupang, Kamis (14/2/19).

“TNI Angkatan Laut telah menambah kekuatan Armada Pangkalan dan Kapal Perang, sehingga membutuhkan penambahan personel untuk memperkuatnya. Kesempatan semakin luas bagi pemuda – pemudi NTT untuk mengabdikan dirinya di TNI Angkatan Laut,” ucap Budhi. (ry/ry)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas