Published On: Sat, Jun 1st, 2019

Peringati Hari Lahir Pancasila, GMNI Nagekeo Gelar Diskusi Kebangsaan

Share This
Tags

Diskusi Kebangsaan GMNI Cabang Nagekeo, Sabtu 1 Juni 2019.

sergap.id, MBAY – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nagekeo menggelar diskusi kebangasaan di Aula Kantor Camat Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu 1 Juni 2019.

“Ruang diskusi ini segaja dibuat untuk kembali memperkuat pemahaman tentang Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya kaum muda dan mahasiswa,” ujar Sekertaris GMNI Cabang Nagekeo, Adolfus Ame, kepada SERGAP sebelum diskusi dimulai.

Menurut dia, diskusi memperingati hari lahirnya Pancasila ini akan menghasilkan sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo tentang situasi daerah saat ini dan sejumlah program kebijakan yang pro kepentingan rakyat.

“Sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, GMNI merasa bertanggung jawab untuk melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dan menjaga pancasila sebagai dasar negara serta mengimpelentasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

“GMNI dari tingkat nasional hingga daerah mempunyai satu komitmen menjaga nilai luhur Pancasila,” ucap Adolfus.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Alumni GMNI Marsel Damara, mantan Kordinator Daerah NTT Blasius Timba, Aktivis GMNI Nagekeo dan sejumlah perwakilan Mahasiswa dari kampus yang ada di Nagekeo.

Dalam sambutannya, Marianus Waja memberi apresiasi kepada seluruh pengurus dan aktivis GMNI atas ide membangun diskusi kebangsaan.

Menurutnya, ruang diskusi semacam ini harus terus dibangun untuk memberi pemahaman tentang Pancasila kepada seluruh generasi bangsa.

“Pancasila adalah ideologi bangsa yang mampu menyatuhkan seluruh perbedaan. Karena itu Pancasila harus dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapandalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Marianus.

@adv TOTI

“Kita harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”, tutupnya. (bel/bel)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas