Published On: Sat, Jun 10th, 2017

Pesta Sambut Baru Ricuh, Gedung Sekolah Dilempar, 2 Sepeda Motor Dibakar

Share This
Topik

Salah satu sepeda motor yang dibakar Irsan Ritan cs pada Sabtu (10/6/17) sekitar pukul 01.30 dini hari.

sergap.id, LARANTUKA – Pesta Sambut Baru, Jumat (9/6/17), di dalam kompleks SMAN 1 Larantuka berujung ricuh.

Selain gedung sekolah dilempar, kursi meja dibanting dan piring gelas dipecahkan, dua buah sepeda motor juga dibakar para pelaku.

Aksi pengrusakan dan pembakaran di Kelurahan Waehali, Kecamatan larantuka, Kabupaten Flores Timur itu berawal dari sekitar pukul 22.30 Wita, seorang pemuda yang dalam keadaan mabuk datang bergabung ke acara pesta.

Namun karena yang bersangkutan membuat keributan, tuan pesta akhirnya menyuruhnya pulang. Tapi sekitar pukul 01.30 dini hari (Sabtu, 10/6/17), si pemuda tersebut kembali lagi ke tempat acara dengan mengajak sekitar 30 orang temannya.

Tanpa banyak bicara, para pemuda yang salah satunya diketahui bernama Irsan Ritan itu langsung membanting kursi meja, melempar gedung sekolah hingga beberapa jendela kaca pecah, memecahkan piring gelas, dan membakar dua sepeda motor milik Heri Diaz (Yamaha Vikson) dan Dami Maran (V-Yu) warga Waiklibang, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur.

Kaca jendela SMAN I Larantuka yang pecah akibat dilempar para pelaku.

Tak puas merusak tempat acara dan membakar sepeda motor, para pelaku kembali menyerang 3 warga Waiklibang hingga mengalami luka dan bengkak di wajah, salah satunya Flori Maran.

Flori Maran, salah satu warga Waiklibang yang menjadi korban pemukulan.

Sebuah sepeda motor merk Honda Supra juga sempat hilang. Tapi setelah polisi menangkap Irsan Ritan, sepeda motor tersebut akhirnya ditemukan kembali.

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke polisi, dan polisi telah mengamankan 3 pelaku pengrusakan, yang juga diduga sebagai pelaku pembakaran 2 unit sepeda motor.

Hingga kini kasus tersebut masih dalam penanganan aparat Polres Flores Timur. (Eman Koten)

Penulis/Penerbit: