Published On: Thu, Feb 21st, 2019

Prajurit Lantamal VII dan Ditpolair Polda NTT Bersihkan Sampah di Pelra NBS

Share This
Tags

Prajurit Lantamal VII bersih sampah di Pantai NBS, di sekitar Perla, Kamis (21/2/19).

sergap.id, KUPANG – Kamis (21/2/19), prajurit Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal ) VII bersama jajaran Ditpolair Polda NTT membersihkan sampah di area Pelabuhan Rakyat (Pelra) Nunbaun Sabu (NBS).

Aksi bersih-bersih sampah di wilayah Kecamatan Alak, Kota Kupang itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Kamis 21 Februari 2019.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu dari berbagai kegiatan memperingati HPSN yang dicanangkan oleh Pemerintah provinsi NTT “15 Menit NTT Cinta Bumi ” dengan tema: Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai, serta sebagai bentuk sinergitas TNI – Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

15 Menit NTT Cinta Bumi tersebut bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, mulai dari pribadi hingga komunitas dalam mengelola sampah demi mewujudkan NTT bebas sampah.

Sampah-sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan dua unit truck sampah milik Dinas Kebersihan Kota Kupang dan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alak.

Selain prajurit Lantamal VII dan Ditpolair Polda NTT, bakti sosial ‘menyapu’ sampah dari pantai itu juga dikuti oleh beberapa satuan kerja, diantaranya prajurit Yonmarhanlan VII, Polsek Alak, Dit Sabhara Polda NTT, Rumkit AL Samuel J. Moeda, anak  sekolah, serta masyarakat setempat.

Prajutit Lantamal VII bersama anggota Diipolair Polda NTT dan masyarakat bersihkan sampah di Pantai NBS, di sekitar Perla, Kamis (21/2/19).

Wakil Komandan Lantamal VII, Kolonel Laut (P) M Nazif turut hadir dalam kegiatan tersebut. (ry/ry)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik di Atas