Published On: Sun, Jul 15th, 2018

Prancis Juara Dunia, Kroasia Bermain Cantik dan Memukau, Skor Akhir 4-2

Share This
Tags

Para pemain Prancis merayakan kemenangan usai menundukan Kroasia 4-2 di Final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/18) malam.

sergap.id, KUPANG – Pertandingan Prancis vs Kroasia di laga final pada Minggu (15/7/2018) berakhir dengan skor 4-2 dan mengantar Prancis duduk di tahta juara Piala Dunia 2018.

Kemenangan Prancis berawal dari gol bunuh diri yang dilakukan Mario Mandzukic di menit ke 18. Namun tak lama kemudian, tepatnya di menit ke 28, Ivan Perisic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, di menit ke 38 Perisic melakukan pelanggaran di kotak pinalti dan Antoine Griezmann sukses membobol gawang yang dikawal Danijel Subasic. Kedudukan pun  berubah 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua , Prancis meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, di menit ke 59 dan 65, Paul Pogba dan Kylian Mbappe menambah keunggulan Prancis menjadi 4-1.

Mandzukic sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-4 di menit ke 69 lewat sontekan kakinya memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris ketika akan mengirim bola ke rekannya.

Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang dan Prancis keluar sebagai juara piala dunia Rusia 2018.

Walau begitu, sejak babak pertama, Kroasia menampilkan permainan cantik, agresif dan memukau.

Banyak penikmat sepak bola, mengatakan, Kroasia sesungguhnya tidak pantas tertinggal 1-2 di babak pertama. Sebab, tim asuhan Zlatko Dalic itu menampilkan sepak bola yang luar biasa memanjakan mata dan adrenalin.

Prancis terbilang beruntung bisa unggul di babak pertama. Satu gol tercipta karena gol bunuh diri, dan satu gol lainnya berkat ‘hadiah’ wasit melalui titik pinalti.

Kroasia tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan usai babak pertama setelah tiga kali menjalani laga 120 menit sebelum final.

Di babak kedua Kroasia berusaha menekan melalui sayap dan melepaskan umpan-umpan silang. Tapi harus diakui bahwa Prancis lebih layak menjadi juara Piala Dunia 2018. Sebab, Les Bleus merupakan pemain paling konsisten dan dinamis selama tampil di Rusia.

Prancis mampu meraih kemenangan melawan tim yang menerapkan bertahan dan menyerang. Prancis bukan tim ‘satu rencana’. Kehebatan Didier Deschamps dalam meracik timnas Prancis menjadi kunci utama sukses Paul Pogba dan kawan-kawan.

Penjaga gawang Kroasia berusaha menepis bola pantulan dari kepala Mandzukic di menit ke 18.

Kredit tetap harus diberikan kepada Kroasia. Sebuah tim kuda hitam yang mampu membalikkan semua prediksi.

Secara keseluruhan Piala Dunia 2018 menyuguhkan tontotan yang luar biasa menghibur pecinta sepak bola, dan babak final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia itu sangat luar biasa. (ON)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!