Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

Sambut 1 Abad Gereja Halilulik, THS-THM dan OMK Gelar Turnamen Sepak Bola

Share This
Tags

Acara Pembukaan St. Adolfus Cup di Lapangan Fahidebu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (23/4/18).

sergap.id, ATAMBUA – Organisasi Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria (THS-THM) Ranting Halilulik bersama Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Roh Kudus Halilulik mulai Senin (23/4/16) mengadakan turnamen sepak bola antar lingkungan Paroki.

Kegiatan yang dimulai di Lapangan Fahidebu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya gereja Roh Kudus Halilulik yang akan berumur 1 abad pada tanggal 20 Mei 2018 mendatang.

Turnamen dengan nama St. Adolfus Cup ini diikuti oleh 14 tim.

Selaian untuk memeriahkan HUT gereja, turnamen ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antara anggota OMK. Karena itu, pertandingan lebih bersifat friendly match.

“Anda semua adalah bersaudara. Para pemain harus bermain keras, tapi jangan bermain kasar. Keras untuk memperjuangkan sebuah kemenangan, tapi jangan bermain kasar untuk mencederai lawan,” pinta Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik, Rm. Roni Fenat, Pr saat membuka St. Adolfus Cup.

Diakhir nasehatnya, Romo Roni meminta para pemain dan suporter menjunjung tinggi persaudaraan dan melihat sebuah kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan sebagai pengalaman iman yang harus disyukuri.

“Perayaan 100 tahun adalah pesta kita semua. Karena itu, setiap kemenangan dan kekalahan perlu kita syukuri,” tegasnya.

Acara Pembukaan St. Adolfus Cup di Lapangan Fahidebu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (23/4/18).

Acara pembukaan St. Adolfus Cup ditutup dengan atraksi obor yang dilakukan oleh THS-THM Ranting Halilulik dan partai pembuka antara tim St. Adolfus versus Pemuda GMIT dan Muslim yang berkesudahan 0-0.

Ketua Panitia, Monika Lisu yang ditemui SERGAP, menjelaskan, 14 tim tersebut di bagi dalam dua grup. (ric/ric)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!