Published On: Thu, Aug 10th, 2017

Sambut HUT RI Ke 72, Pemkot Gelar Lomba Tarian Foti Lalendo

Share This
Topik

Tarian Foti Lalendo berasal dari Kabupaten Rote Ndao. Zaman dahulu, tarian ini ditampilkan saat menyambut para prajurit yang pulang perang, dan kini biasa ditampilkan saat menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke Rote Ndao.

sergap.id, KUPANG – Guna meriahkan HUT RI Ke 72, Pemerintah Kota (pemkot) Kupang menggelar lomba tarian Foti Lalendo. Lomba ini diikuti oleh semua dinas dan badan di Pemkot Kupang.

Lomba Foti kali ini dilangsungkan di Lantai I Balai Kota Kupang pada Kamis (10/8/17) pagi, dan dibuka oleh Asisten I Yos Rara Beka.

“Lomba ini diharapkan mampu melahirkan penari-penari handal yang nanti akan tampil di perlombaan nasional atau internasional. Lomba ini juga adalah bagian dari upaya pemerintah memperkenalkan tarian Foti kepada masyarakat dunia,” ujar Yos.

Tarian Foti Lalendo berasal dari Kabupaten Rote Ndao. Zaman dahulu, tarian ini ditampilkan saat menyambut para prajurit yang pulang perang, dan kini biasa ditampilkan saat menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke Rote Ndao .

“Kehadiran penari tersebut sekaligus memberikan penegasan bahwa warga Kota Kupang sangat antusias merawat aset budaya yang ada,” tegasnya.

Peserta lomba tarian Foti Lalendo Kota Kupang.

“Menjadi juara bukanlah hal terpenting dari perlombaan ini, namun jauh dari itu, kebersamaan kita dalam merawat aset budaya adalah jauh lebih penting dari segalanya,” kata Yos. (Dem)

Penulis/Penerbit: