Published On: Mon, Feb 5th, 2018

Sertijab Diwarnai Suasana Haru, Mantan Dandim Flotim Jabat Wasren Kodam IX

Share This
Tags

Anggota Kodim 1624 Flotim saat mengalungkan selendang kepada Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE.

sergap.id, LARANTUKA – Suasana haru mewarnai acara pisah sambut kodim 1624 Flotim Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE kepada Letkol Inf. Komang Agus, MP,  S.Sos, Minggu, 4 Februari 2018 malam di Aula Gedung Gelekat Nara Larantuka.

Suasana penuh keakraban terlihat selama acara berlangsung, Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon, Forkopimda, Kepala SKPD lingkup pemkab Flotim, Prajurit TNI lingkup Kodim 1624 semuanya hadir dan memberika salam  dengan berjabatan tangan.

Acara semakin akrab ketika Kapolres Flotim AKBP. Arri Vaviriyanto bersama Ibu membawakan lagu Sepanjang Jalan Kenangan ciptaan A Riyanto dan mengajak semua para tamu yang menyanyikan secara bersama sama sehingga suasana dalam ruanganpun terlihat begitu akrab.

Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE sebelumnya sudah menjalani upacara serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Wakil Asisten  Perencanaan (wasren) Kodam IX Udayana

“Selama saya bertugas di Flotim terlihat sangat jelas hubungan toleransi antar umat beragama, agama katolik, islam, kristen protestan, hindu dan budha semuanya terpelihara dengan baik dan terlebur menjadi satu.” Papar Dadi.

Selain itu, kata dia, antar warga pun terlihat memiliki hubungan kekeluargaan yang begitu akrab dan sopan santun.

Secara umum, warga Flotim kelihatan keras dari luarnya, namun ternyata semuanya sopan. Setiap kali saya  jalan kemana-kemana selalu ditegur dan disapa dengan ramah oleh warga.

Pengelaman saya bertugas selama dua tahun setangah tidak akan pernah saya lupakan. Flores Timur ini sudah seperti kampung saya sendiri, anak-anak pun masih pingin lebih lama disini karena Flotim begitu indah dengan pantai dan  pulaunya.

Terkait dengan kedisiplinan, para prajurit di sini sangat disiplin, karena tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan, mereka bekerja dengan tulus dan iklas untuk bangsa dan negara dan selalu bersinergi dengan Polri dan Pemda.

Ada pekerjaan yang belum diselesaikan yakni pembangunan pangakalan (barak) sebanyak 37 unit, namun pembanguannya tinggal beberapa persen lagi dan itu tentunya akan di awasi dan dilanjutkan oleh Dandim yang baru.

Selain itu juga kita bersinergi  dengan Pemda  Flotim dalam hal ini Dinas Pertanian dalam mendukung Program Upsus dengan pendampingan terhadap para kelompok tani, dengan mencetak sawah serta menanam padi, guna mewujudkan swasembada pangan di Indonesia, khususnya NTT dan terutama Kabupaten Flores Timur.

Sebelum ke tempat tugas yang baru, anggota kodim 1624/Flotim memberikan pengalungan selendang dan bunga kepada Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE beserta NY. Siti Nurhasanah, SH. (EK/EK)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!