Published On: Mon, Sep 24th, 2018

Simon Nahak Ditetapkan Sebagai Calon Anggota DPR RI

Dr. Simon Nahak, SH, MH

sergap.id, ADVETORIAL – Dr. Simon Nahak, SH, MH akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT II (Timor, Rode Ndao, Sabu dan Sumba).

Simon yang diusung Partai Perindo berada di nomor urut 4 berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor: 1129/PL.01.4-Kpt/06/IX/2018 tentang Daftar Caleg Tetap (DCT) Pemilu 2019.

Terhadap keputusan ini, Simon mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada KPU, serta memohon dukungan masyarakat NTT.

Ia berkomitmen mengabdikan dirinya untuk NTT.

“Orang NTT tidak boleh terus jadi penonton, saya kira sudah waktunya putra daerah mengambil bagian (di pileg 2019),” katanya.

Simon merupakan anak seorang petani tembakau dan pengrajin tenun ikat dari Desa Weulun, Kabupaten Malaka, NTT.

Mama Bernadeta Hoar, ibu kandung Simon, bercerita, ia dan suaminya tidak pernah bersekolah. Selain karena keterbatasan ekonomi, sekolah saat itu juga sulit dijangkau, jaraknya sangat jauh dengan medan tempuh yang mengkawatirkan.

Walau begitu, setelah menikah, ia dan suaminya berkomitmen menyekolahkan delapan orang anak mereka hingga bergelar Sarjana.

“Setiap minggu bapak jalan kaki ke pasar Kefamenanu dan So’e untuk jual tembakau, jual ayam, jual kain (tenun). Waktu itu tembakau dihargai Rp 50 per kilo gram. Sementara ayam Rp 25 ribu per ekor, begitu juga kain seharga Rp 25 – 50 ribu per buah. Memang sulit mencari uang saat itu. Tapi demi sekolah anak-anak, semua itu kami lakukan dengan senang hati,” papar mama Hoar.

Menurut dia, semasa kecil Simon biasa dipanggil dengan nama Ulu Simon. Itu karena ia menjadi kakak bagi 7 adik-adiknya.

“Waktu kecil, dia pemberani, pintar dan rajin membantu pekerjaan di rumah atau di kebun. Biasanya kalau di rumah, Simon membantu menumbuk padi atau jagung. Waktu itu dia belum memiliki adik perempuan,” kata Mama Hoar.

Puji Tuhan, lanjut Mama Hoar, setelah sukses bekerja di Bali, Simon sering mengajak dirinya dan suaminya plesir ke Bali. Dia juga suka membantu anak-anak NTT di Bali yang membutuhkan pertolongan.

“Saya selalu berpesan kepada dia, gunakan otakmu untuk membantu masyarakat, jangan dengar omongan orang, biar orang omong derita kita, kita hargai saja, kita tetap hormati dan menghargai mereka,” ucap mama Hoar diamini Marselinus Taek, suaminya.

Dr. Simon Nahak, SH, MH foto bersama Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Di akhir perbincangan dengan SERGAP, mama Hoar mengaku terus berdoa agar Simon terpilih sebagai Anggota DPR RI dan bisa membawa perubahan bagi NTT. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!