Published On: Tue, Oct 16th, 2018

Tingkatkan Kesejahteraan PNS, Pemkot Kupang Kerjasama Dengan Taspen Life

Share This
Tags

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dengan Pemkot Kupang di Aula Garuda Lantai II Kantor Walikota Kupang, Selasa (16/10/2018).

sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bekerjasama dengan Taspen Life, PT Ansuransi Jiwa Taspen demi menjamin adanya peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penandatangan kesepakatan bersama ini dilakukan di Aula Garuda Lantai II Kantor Walikota Kupang, Selasa (16/10/2018).

“Ini kesempatan mutlak bagi PNS di lingkup Pemerintah Kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Indra, Direktur Operasi Taspen Life, menjelaskan, penandatangan perjanjian kerja sama ini terkait dengan keinginan Pemkot Kupang memberikan peningkatan kesejahteraan bagi PNS melalui kesadaran berasuransi.

“Kita tahu bahwa asuransi itu adalah suatu usaha dari seseorang untuk menghindari resiko karena kecelakaan, hilangnya pekerjaan atau memasuki masa pensiun. Ini cukup bagus. Apalagi saat kita dengarkan kata Pak Wali untuk mengikutsertakan ASN termaksud juga keinginan pak Wali agar Taspen Life juga meng-cover tenaga PTT,” ujar Indra.

Sesuai UU ASN Nomor 5 tahun 2015, tenaga PTT merupakan salah satu bagian dari ASN. Bedanya, ASN yang mendapat full fasilitas kesejahteraan, sedangkan PTT untuk masa tua tidak di-cover oleh negara.

Menurut Indra, di beberapa daerah ada yang peduli dengan tenaga PTT melakukan usaha mandiri dengan cara mengikutkan tenaga PTT di dalam program asuransi jiwa termaksud Taspen Life.

Itu karena Taspen Life memberikan jaminan pada layanan dimana peserta tidak perlu mengajukan permohonan tapi berdasarkan database, taspen life akan secara otomatis membayarkan klaim untuk pensiun normal.

Tapi jika peserta mengalami kejadian, maka Taspek Life akan mengembangkan layanan terintegrasi terpadu dengan PT Taspen Persero. Peserta bisa mengajukan klaim melalui Taspen Persero dan secara otomatis bisa mendapatkan hak dari Taspen Persero dan Life.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dengan Pemkot Kupang di Aula Garuda Lantai II Kantor Walikota Kupang, Selasa (16/10/2018).

Kelebihan Taspen Life adalah kemudahan layanan dan keterbukaan informasi. Dimana peserta melalui aplikasi my taspen life dengan android sudah bisa melihat saldo setiap harinya.

“PNS kapan saja bisa melihat. PNS bisa top up saldo sewaktu-waktu dari M Banking atau internet banking. Taspen Life adalah satu-satunya asuransi jiwa yang sudah terintegrasi datanya dengan data kependudukan,” ucap Indra.

Indra menambahkan, Taspen life semacam bayi raksasa yang peminatnya tidak hanya BUMN tapi juga perusahaan swasta. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!