Published On: Fri, Aug 16th, 2019

Tingkatkan Pariwisata Melalui Festival Budaya Daerah NTT

Wisata Pantai di Kabupaten Lembata.

sergap.id, KUPANG – Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke NTT, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT berencana mengadakan event atau festival budaya di 22 Kabupaten/Kota.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT dalam Nota Informasi yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi NTT nomor: Parekraf.556.1.1/29/2019, tanggal 29 Juli 2019 tentang pemberitahuan jadwal pelaksanaan festival bulan Agustus 2019 di Kupang dan diterima oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

Dalam Nota Informasi tersebut, beberapa festival yang dimaksudxd antara lain Festival Pan Indo Hash XXXV yang selesai dilaksanakan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Agustus lalu.

Selain itu, beberapa festival diantaranya: Festival Kelimutu yang dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 15 Agustus di Kabupaten Ende.

Festival Motadikin, yang dilaksanakan tanggal 9 sampai dengan 10 Agustus di Kabupaten Malaka.

Festival Tiga Gunung, yang dilaksanakan tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus di Kabupaten Lembata.

Festival Pah Meto, tanggal 27 Agustus sampai dengan 1 September di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

@adv

Mantan Kepala Bappeda Provinsi NTT itu berharap, dengan pelaksanaan berbagai  festival tersebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. (wat/hms)

Penulis/Penerbit

Silahkan Komentar Sesuai Topik Berita di Atas