Bakti sosial di TK Tunas Harapan Towak, Kelurahan Towak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, pada Jumat (13/12/19).

sergap.id, TOWAK – Anggota TNI dari Koramil 1625-05/Aesesa dan anggota Polsek Aesesa mengadakan bakti sosial bersama orang tua murid  dan guru-guru TK Tunas Harapan Towak, Kelurahan Towak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, pada Jumat (13/12/19).

Kerja bakti kali ini adalah perbaikan pagar sekolah.

Waka Polsek Aesesa, Ipda Yohanes Dima, mengatakan, kehadiran TNI dan Polri tersebut merupakan wujud nyata keakraban antara masyarakat dengan TNI Polri.

“Kami adalah pelayan dan pengayom masyarakat. Bakti sosial ini bukan baru pertama dilakukan, tapi sudah menjadi rutinitas kami,”ujarnya.

Menurut Dima, minggu lalu pihaknya mendapat surat dari Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan yang isinya meminta bantuan kerja bakti bersama orang tua murid dan guru-guru.

“Surat itu langsung direspon oleh bapak Kapolsek. Sebenarnya hari ini pak Kapolsek hadir, tapi karena ada tugas yang harus di selesaikan, maka saya yang mewakilinya,” katanya.

“Banyak nilai positif dari kerja kita hari ini, salah satunya adalah agar kita lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Hari ini kami dari kepolisian yang ikut kerja bakti sebamyak 12 orang dan dari personil TNI 10 orang,” pungkasnya.

Kepsek TK Tunas Harapan, Musnida Farhana, SPd, mengaku, pihaknya sangat senang mendapat bantuan tenaga dari TNI Polri.

“Saya sangat berterimah kasih kepada bapak polisi dan tentara yang hari ini bisa datang untuk membantu kami,” imbuh Musnida.

Musnida mengatakan, dirinya sadar betul tugas berat yang diemban polisi dan tentara.

“Bapak polisi dan tentara punya tugas berat terutama penegakan hukum dam menjaga NKRI. Namun dalam kesibukan itu mereka masih bisa memperhatikan kami dan datang membantu kami,” ucapnya.

Bakti sosial di TK Tunas Harapan Towak, Kelurahan Towak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, pada Jumat (13/12/19).

“Semoga jasa baik bapak tentara dan polisi diberikan berkat oleh Tuhan dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. Salut buat TNI dan Polri,” tutup Musnida. (sg/sg)

Komentar Sesuai Topik Di Atas

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.