Published On: Mon, May 15th, 2017

Wakil Bupati Sikka Launching Call Centre Trantib Dan Damkar

Share This
Topik

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka.

sergap.id, MAUMERE – Wakil Bupati Kabupaten Sikka, Paolus Nong Susar, melaunching Call Centre penanganan masalah Keamanan  Ketertiban (Trantib) dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Sikka.

Acara launcing dilakukan di halaman Kantor Bupati Sikka di jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur pada Senin (15/5/17) pagi.

Launching  ditandai dengan pembukaan penutup papan nama pusat Call Centre dan penekanan sirene mobil  Damkar sebagai tanda petugas Damkar sudah siap menjalankan tugas dan fungsinya. Acara ini dilanjutkan dengan kegiatan simulasi.

“Semoga dengan beberapa inisiatif terobosan ini, kita dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terkait masalah keamanan dan ketertiban, juga masalah kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Sikka,” kata Paolus.

Paolus juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih disiplin dalam bekerja. Sebab sekarang ini ASN mendapat pengawasan ketat dari masyarakat, khusus pada jam kerja.

“Kita harus lebih tertib dan disiplin. Karena masyarakat akan selalu menyampaikan kepada Bupati,  Wakil Bupati dengan cara mereka sendiri , salah satunya via SMS. Baru – baru ini ada beberapa ASN ditangkap di pasar dan di beberapa tempat lainnya,” papar Paolus.

Ujicoba Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka.

Paolus berharap, semua pimpinan OPD dapat bersikap tegas melaporkan ASN yang ‘kepala batu’ kepada Sat Pol PP untuk ditindak sesuai dengan aturan yang ada. “Agar mendapat pembinaan mental. Sehingga dapat menjalani tugasnya sesuai dengan fungsinya,” tegasnya.

Usai lauching Call Centre dan Damkar, Plt. Satpil PP dan Damkar, Yospeh Benyamin SH, menjelaskan, layanan pengaduan masyarakat terkait masalah Trantib serta Damkar dapat menghubungi nomor telepon (0382) 23869 atau 082 154 546 479 dan 081 254 604 079 atau SMS ke nomor 082 154 546 479 dan 081 254 604 079. (Jhon)

Penulis/Penerbit: