Published On: Fri, Aug 10th, 2018

Wakil Wali Kota Kupang Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi dan Kerukunan

Share This
Tags

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man saat memberikan sambutan dalam pertemuan bersama FKUB Kota Kupang, Kamis (9/8/18).

sergap.id, KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan toleransi dan kerukunan beragama di Kota Kupang.

Ajakan tersebut disampaikan Hermanus dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kupang di aula Sasando, lantai 3 Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (9/8/18).

Dalam sambutannya, Hermanus mengatakan, setelah mencermati berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi sekarang ini, baik pada tatanan nasional, regioanl maupun lokal, maka semua pihak perlu merapatkan barisan untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Kerukunan bisa saja dicederai. Karena itu masyarakat harus dapat menjadi pioner penegak toleransi di lingkungannya masing-masing, sehingga toleransi dapat berjalan baik,” katanya.

Kepala Sub Bidang Wawasan Kebangsaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang, Maria Selfiana Ludji Nguru, SH, menjelaskan, pertemuan FKUB bertujuan untuk membekali dan menambah wawasan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di kelurahan di Kota Kupang.

“Masyarakat ini sebagai ujung tombak Pemerintah Kota Kupang untuk mejabarkan regulasi -regulasi yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama untuk saling menghormati, menghargai dan memberi ruang kerja kepada setiap pemeluk agama yang diakui,” ucapnya.

Peserta pertemuan FKUB Kota Kupang, Kamis (9/8/18).

Menurut Maria, pertemuan FKUB kali ini diikuti oleh 60 orang yang berasal dari berbagai kelurahan di kota Kupang.

Narasumbernya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Ketua FKUB Kota Kupang, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang, serta perwakilan tokoh agama. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!