Published On: Thu, Aug 2nd, 2018

Wali Kota Kupang Sambut 80 Peserta Wonderfull Sail To Indonesia 2018

Share This

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyambut kedatangan peserta Wonderfull Sail To Indonesia 2018 , Kamis (2/8/18).

sergap.id, KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis (2/8/18) pagi, menyambut kedatangan 80 peserta Wonderfull Sail To Indonesia 2018 dari sembilan negara.

Acara penyambutan peserta asal Spanyol, Afrika Selatan, Australia, Irlandia, UK, USA, Cook island, Cayman Island dan Perancis  itu dilakukan di Resto Café 99 Teddys Kupang.

Wonderful Sail 2018 akan mengambil rute dari Darwin (Australia) ke Kupang, selanjutnya ke Timor Tengah Utara (TTU), Flores, Bali, Singapore dan kembali ke Darwin.

Jefri menjelaskan, Wonderfull Sail To Indonesia 2018 bertujuan memperkenalkan sekaligus upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Kota kupang.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh 9 negara dengan 26 yacht (kapal) dan pesertanya sebanyak 80 orang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Dra. Ester Muhu, MM, menjelaskan, wonderfull Sail To Indonesia 2018 memiliki semangat pembangunan kelautan, termasuk wisata bahari.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momen untuk menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi wisata nasional dan internasional.

“Tujuan meningkatkan kerja sama antar negara dengan lintas sektor, memperkenalkan pariwisata dan keindahan Kota Kupang,” katanya.

Menurut Ester, Wonderfull Sail To Indonesia 2018 akan dipusatkan di Pantai Koepan, Kelurahan LLBK, dan dilaksnakan selama 4 hari, mulai tanggal 1 sampai 4 Agustus 2018.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyambut kedatangan peserta Wonderfull Sail To Indonesia 2018 , Kamis (2/8/18).

Kieran Ruane, salah satu peserta Yacht asal Australia, mengaku, keindahan wisata di Kota Kupang menjadi alasan utama kenapa dirinya mengikuti kegiatan Wonderfull Sail To Indonesia 2018.

“Kupang sangat cocok sebagai spot persinggahan saat melakukan perjalanan menggunakan Yacht,” katanya.

“Karena jarak Australia dan (Pulau) Timor dekat, maka saya sangat menyukai Kupang, orangnya ramah, budaya dan keindahan alamnya membuat saya ingin kembali kesini,” imbuhnya. (adv/adv)

Penulis/Penerbit

Silahkan memberi komentar sesuai topik di atas. Terima Kasih!