Published On: Tue, Sep 5th, 2017

Wali Kota Sidak Puskesmas Alak

Share This
Topik

Saat Sidak, Wali Kota Kupang sempat membesuk salah satu pasien rawat inap di Puskesmas Alak, Selasa (5/9/17).

sergap.id, KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Alak, Selasa (5/9/17).

Kali ini Jefri didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Livingstone Ratu Kadja dan anggota Komisi IV Maurids Kalilena.

Menurut Jefri, sidak tersebut merupakan bagian dari upaya pembenahan pelayanan dasar kepada masyarakat Kota Kupang.

“Agar pelayanan kepada pasien lebih di perhatikan. Terkadang urusan administrasi jadi kendala saat pasien butuh pengobatan segera. Karena itu,,,, Puskesmas harus utamakan pengobatan, dan administrasi bisa belakangan,” ujar Jefri.

Livingstone Ratu Kadja, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Wali Kota yang langsung turun sendiri mengecek bagaimana pelayanan di Puskesmas.

“Sebab langkah yang dilakukann wali kota ini adalah langkah yang bagus untuk membenahi semua persoalan dasar pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Wali Kota Sidak Puskesmas Alak, Selasa (5/9/17).

Menurut dia, sidak kali ini, wali kota juga bisa melihat secara langsung kekuarangan – kekuarangan yang ada di Puskesma Alak.

“Jika dibutuhkan anggaran untuk pembenahan kekurangan yang ada, maka komisi (DPRD) siap mendukung. Semua ini demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat. (Dem)

Penulis/Penerbit: