Andmesh Kamaleng raih 3 Piala Billboard Indonesia Music Awards 2020 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020).(Foto: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Andmesh Kamaleng raih 3 Piala Billboard Indonesia Music Awards 2020 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020).(Foto: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

sergap,id, JAKARTA – Andmesh Kamaleng bikin kejutan di ajang penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Penyanyi jebolan Rising Star ini memborong tiga piala sekaligus dalam acara yang digelar di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2020) malam.

Andmesh berhasil menang di tiga nominasi, yakni Top 100 Song Of The Year, Top Streaming Song Of The Year (Audio), dan Top Streaming Song Of The Year.

Lagu “Cinta Luar Biasa” mengantarkan Andmesh meraih dua dari tiga nominasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Andmesh amat bangga. Ia merasa lagu ini punya sihir di dalam kariernya.

“Ini jadi lagu magic buat Andmesh, Andmash di 2018 bukan siapa-siapa. Tapi di 2018 akhir merilis lagu ‘Cinta Luar Biasa’, di tahun 2019 menjadi luar biasa, ya ‘Cinta Luar Biasa’ banyak…” ucap Andmesh saat ditemui usai acara.

Lewat penghargaan ini, Andmesh sangat bersyukur dan berharap bisa membuat dirinya lebih giat lagi dalam berkarya.

“Ya kalau Andmesh sih lebih semangat lagi berkarya, masih muda, baru tiga tahun berkarya di industri musik Indonesia. Tapi puji Tuhan untuk hasil yang kita dapat dengan tim sangat luar biasa dan sangat termotivasi,” ucapnya.

Acara pemberian penghargaan untuk insan musik di Indonesia ini adalah hasil kolaborasi antara RCTI dan Billboard Indonesia. Pada pergelaran perdana ini, ada 12 kategori plus satu kategori Lifetime Achievement.

Semua daftar nominasi ini didapat dari hasil penghitungan berbagai sumber, seperti Music Streaming Platform, Video Streaming Platform, radio, karaoke, media sosial (Twitter, Instagram, Facebook) untuk TOP Social Artist Awards selama periode Februari-Desember 2019.

Sementara, untuk pemenang nantinya akan dijaring melalui hasil vote di platform media sosial yang dilakukan lembaga independen.

  • Jadi Papa Mama Untuk Dua Saudarinya

Semenjak ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya pada tahun 2016 dan 2018, kini Andmesh menjadi papa mama buat Dimersina Kamaleng, kakaknya, dan Efriyani Kamaleng, adiknya.

Saat ini kedua saudarinya itu telah tinggal bersamanya di Jakarta.

“Sekarang saya menjadi papa dan mama untuk mereka berdua, jadi saya harus semangat untuk mengurus kakak dan adik,” kata Andmesh. (kompas.com/ramli/udin)