Undana Kupang
Undana Kupang

sergap.id, KUPANG – Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang membuka penerimaan calon mahasiswa baru jalur mandiri bernama Siakad Undana V3.0. Pembukaan tersebut dibuka sejak 15 Juli hingga 19 Agustus 2020 mendatang.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor 2382/UN15.2/TU/2020 Universitas Nusa Cendana Kupang, calon peserta nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok uji, yakni Saintek dan Soshum (untuk reguler pagi dan sore).

Selain itu, para peserta juga hanya diperbolehkan memilih dua program studi yang tidak lintas kelompok uji. Adapun, pilihan pertama menjadi pilihan prioritas.

Berikut cara regis Siakad Undana V3.0:

Pertama-tama, buka website di alamat https://smmu.undana.ac.id/. Kemudian, klik ‘Pembuatan KAP dan PIN’ untuk membuat akun Siakad Undana kartu mahasiswa. detik.com/tag/sbmptn

Selanjutnya, isi beberapa data yang dibutuhkan Siakad Undana, seperti biodata, data akademik dan program studi pilihan. Klik simpan dan layar akan menunjukkan Slip Pembayaran Biaya Seleksi.

Lakukan pembayaran sebesar Rp 500 ribu ke Bank BRI dengan kode tagihan yang tercetak pada slip pembayaran. Setelah berhasil, masuk pada halaman yang sama dan klik ‘Login Pengisian Nilai Portofolio’ dan login menggunakan KAP dan PIN yang tercetak pada slip pembayaran.

Terakhir, input semua nilai raport semester 1-5, nilai dalam SKHU/ijazah SMA?SMAK/MA/MAK dan sederajat, bukti prestasi jika ada, dan data perpepsional diri. Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 23 Agustus 2020 di website yang sama.

Selamat mencoba Siakad Undana V3.0! (dtk/pay/erd)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.