Gereja St. Theresia Point First yang dibakar setelah Misa Paskah 4 April 2021.
Gereja St. Theresia Point First yang dibakar setelah Misa Paskah 4 April 2021.

sergap.id, POINT – Satu-satunya Gereja di negara bagian St. Theresa Point First di Manitoba Utara, Kanada hangus terbakar. Kebakaran ini dilakukan oleh seorang pria berusia 32 tahun, beberapa jam setelah Misa Minggu Paskah (4/4/2021).

Pelaku pembakaran diduga berasal dari kelompok selundupan narkoba di daerah itu, yang kesal terhadap pihak gereja karena sering mendapat perlawanan dari gereja.

“Orang ini (pelaku) adalah salah satunya,” kata Marie Wood, Kepala Gereja St. Theresa Point First, seperti dikutip SERGAP dari Global News, Jumat (9/4/21).

Wood menjelaskan, kobaran api menghanguskan gereja dalam satu jam. Api berasal dari pintu masuk Gereja. Syukurnya, tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

“Karena semua umat sudah pulang usai Misa. Tetapi, bagi kami yang di sini merupakan 99 persen Katolik, sangat kehilangan, karena Gereja ini adalah satu-satunya tempat ibadah kami. Tidak ada yang tersisa di sana. Itu benar-benar memilukan, terutama karena itu terjadi di hari Paskah,” ungkapnya.

Warga yang menyaksikan kebakaran gereja itu hanya bisa pasrah dan menangis.

“Petugas kami hadir dan diberi tahu bahwa tersangka terlihat keluar dari gereja ketika api mulai menyala. Pria berusia 32 tahun (pelaku) itu (sudah) ditahan,” kata Sersan Paul Manaigre, petugas polisi setempat. (bil/bil)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here