Peserta Pelatihan bersama Tim Surya Institute pamerkan sertifikat sebagai bukti telah lulus program Pelatihan Matematika & Fisika Metode Gasing batch 2.

sergap.id, TANGGERANG – Hari ini, Rabu (1/11/17), PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menutup Pelatihan Matematika dan Fisika Metode Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan) Batch 2.

Kegiatan kerjasama YPA–MDR bersama Surya Institute pimpinan Prof. Yohanes Surya, Ph.D. di Hotel Amaris Tangerang City ini sekaligus mengumumkan kelulusan para guru dan siswa peserta pelatihan, serta serah terima perwakilan guru dan siswa peserta pelatihan secara simbolis dari Prof. Yohanes Surya kepada Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Melalui program ini diharapkan dapat mendongkrak prestasi guru dan siswa, terutama dalam bidang ilmu pasti, yakni Matematika dan  Fisika untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), sehingga mereka mampu berinovasi dalam metoda pengajaran dan berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, berharap, para guru mampu menerapkan dan menularkan ilmu Metode Gasing kepada sekolah-sekolah lain di daerah masing-masing.

“Ini merupakan bagian dari kewajiban guru-guru utusan program Pelatihan untuk melakukan pengimbasan sebagai tindak lanjut dari program pelatihan ini.  Gerakan ini diharapkan dapat menciptakan generasi-generassi yang cerdas di Indonesia,” kata Herawati kepada SERGAP.ID via mail, Rabu (1/11/17) malam.

Sebelumnya, YPA-MDR telah menyelenggarakan program Pelatihan Matematika Metode Gasing Batch 1 tingkat SDN Binaan 6 Maret hingga 5 Mei 2017.

Melalui YPA-MDR, Astra melanjutkan komitmennya untuk melakukan pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini yang berlangsung selama dua bulan dan diikuti oleh 12 Guru dan 12 Siswa SMPN, setelah sebelumnya dilakukan seleksi di wilayah Sekolah binaan YPA-MDR seperti di Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, dan Pacitan.

Ketua Penngurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo memberikan sambutan dan salam perpisahan kepada peserta “Program Pelatihan Matematika dan Fisika Metode Gasing” batch 2.

Dalam program ini, masing-masing guru membawa satu murid yang terbaik dalam bidang studi matematika dan fisika dari sekolah tempatnya mengajar sebagai pendamping guru, ke depannya siswa tersebut akan dipersiapkan untuk ajang kompetisi Olimpiade.

Aksi nyata YPA-MDR ini diharapkan dapat memenuhi salah satu kriteria sebagai Sekolah Unggul dan sekaligus menciptakan generasi muda yang cerdas di Indonesia sehingga cita-cita Astra yakni “Sejahtera bersama Bangsa” dapat terwujud. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.