Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa.

sergap.id, KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi NTT bakal menggelar Fit and Proper Test bakal calon (balon) Bupati yang berasal dari 4 kabupaten di NTT.

Kegiatan tersebut merupakan tahapan penyaringan balon kepala daerah untuk mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan guna bisa bertarung di Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Fit and proper test akan dilakukan di DPP pada Selasa 3 Oktober 2017. Kita dari DPD hanya mendampingi saja. Fit and proper test akan dipimpin oleh orang DPP. Ada 30 bakal calon dari 4 kabupaten yang akan mengikuti fit and proper test, yakni dari Kabupaten Manggarai Timur, Timor Tengah Selatan (TTS), Rote Ndao dan Sumba Tengah,” papar Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa kepada SERGAP.ID via WhatsApp, Minggu (1/10/17) malam.

Menurut Yunus, para balon yang akan mengikuti fit and proper test itu merupakan pasangan calon dan perseorangan yang mendaftar di PDI Perjuangan sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati.

Sedangkan fit and proper test balon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 masih menunggu hasil survei akan akan dilakukan PDI Perjuangan pada Oktober 2017 ini.

“Fit and proper test gubernur, belum,” ujar Yunus.

Peta Kabupaten Sumba Tengah.

Sementara itu, informasi yang dihimpun SERGAP.ID menyebutkan, khusus balon Sumba Tengah, hampir pasti PDI Perjuangan akan mengusung Umbu S. Samapaty, SH. MH atau yang akrab disapa Umbu Kupang sebagai Calon Bupati periode 2018 – 2023.

“Sumba Tengah pasti Umbu Kupang. Sedangkan yang lain sangat tergantung pada hasil fit and proper test nanti,” ujar sumber di DPD PDI Perjuangan NTT. (Chris Parera)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.