atgas TMMD 101 Shalat Jumat Bersama Warga Desa Godo.

sergap.id, PATI – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga Desa Godo di Masjid Baitussalam usai kegiatan TMMD pada Jumat (27/04/18).

24 hari sudah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang digelar di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah.

Sasaran utama betonisasi di jalan Dukuh Selowire sepanjang 1700 m x 2,5 m x 12 cm telah rampung pada Kamis (26/4/18). Begitu juga dengan pembangunan pos Kamling dan jambanisasi.

Hari ini, Jumat (26/4/18) usai briefing dan pembagian tugas, semua personel Satgas beserta warga langsung menuju ke sasaran masing-masing.

Sebagian melanjutkan pemberesan kanan kiri jalan betonisasi, dan sebagiannya lagi menuju ke sasaran rehab rumah. Targetnya, satu minggu terakhir ini, semua pekerjaan harus kelar.

Tampak para prajurit dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11.30 WIB. Sayup – sayup terdengar dari arah Masjid lantunan adzan memanggil.

Spontan anggota Satgas dan masyarakat meninggalkan pekerjaan dan berbondong – bondong ke masjid untuk menunaikan shalat jum’at.

Kebersamaan dan keakraban yang sudah terjalin hampir sebulan ini mulai tumbuh di antara masyarakat dan anggota Satgas. Ini merupakan embrio kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

atgas TMMD 101 Shalat Jumat Bersama Warga Desa Godo.

“Walaupun membangun infrastruktur itu penting, tetapi lebih penting membangun dahulu ahlaq manusianya, walaupun sesibuk apapun pekerjaan apabila tiba waktunya beribadah, tinggalkanlah sejenak untuk tunaikan kewajiban,” ujar Dansatgas TMMD Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan. (Syaiful)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.