23 CPNS sedang mengikuti kegiatan orientasi dan pembekalan PNS berintegrasi di Rujab Wali KOta Kupang, Selasa 24 Oktober 2017.

sergap.id, KUPANG – 23 orang CPNS formasi Bidan dan Penyuluh Pertanian, Selasa (24/10/17) siang, mulai mengikuti orientasi dan pembekalan peningkatan sumber daya aparatur di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

23 orang tersebut merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian yang diangkat menjadi CPNS tahun 2017.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Frids Alexander Kodji, SE, mengatakan, tujuan orientasi dan pembekalan tersebut adalah untuk mendapatkan sumber daya aparatur lingkup pemerintahan Kota Kupang yang berintegrasi.

“Kita ingin meningkatkan pengetahuan CPNS tentang sistem manajemen kepegawaian, menyiapkan  aparatur yang handal dan berdaya saing yang tinggi sebagai pendukung program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan  pelayanan yang berbasis pada masyarakat,” ujar Kodji.

Kodji menjelaskan, 23 orang itu terdiri dari CPNS program PTT Kementerian Kesehatan formasi bidan sebanyak 17 orang, dan CPNS program PTT Kementerian Pertanian formasi tenaga harian lepas – tenaga bantu penyuluh pertanian sebanyak 6 orang.

Kegiatan orientasi dan pembekalan ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 23 sampai 27 Oktober 2017 mulai jam 6.30 wita hingga 15.00 wita.

Materi orientasi dan pembekalan terdiri dari arahan umum, pengembangan sumber daya aparatur, pengenalan organisasi dan etika organisasi, manajemen kepegawaian, administrasi perkantoran, formasi dan pengadaan ASN, Disiplin Aparatur, pengembangan kompotensi dan penilaian kinerja aparatur, kebijakan pelayanan administrasi kepegawaian terkait pangkat dan mutasi pegawai, latihan fisik mental dan disiplin.

Pemateri atau instruktur orientasi dan pembekalan terdiri dari pejabat struktual lingkup Pemerintah Kota Kupang dan aparat TNI dari Koramil 1604 Kupang.

Integrasi aparatur dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam dunia kerja sehingga menghasilkan pola kerja yang memilki keserasian fungsi. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.